Pencaksilat - 12 Atlet Sulteng Berlaga Di Kejurnas Manado

id yunan

Pencaksilat - 12 Atlet Sulteng Berlaga Di Kejurnas Manado

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulawesi Tengah Yunan Lampasio (Dok ANTARA Sulteng)

Saya berharap mereka bisa mengharumkan Sulteng lewat ajang olahraga pencaksilat
Palu,  (antarasulteng.com) - Sebanyak 12 atlet terbaik Sulawesi Tengah kini berlaga di Kejuaraan Nasional antarpelajar yang digelar di Manado (Sulut) 11-15 Oktober 2016.

"Saya berharap mereka bisa mengharumkan Sulteng lewat ajang olahraga pencaksilat," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga setempat Yunan Lampasio di Palu, Selasa.

Ia mengatakan seluruh atlet yang mewakili Sulteng di Kejurnas Pencaksilat itu selama ini dibina melalui PPLP (Pusat Pembinaan Latihan Pelajar) dan Sekolah Kelas Olahraga (SKO) di daerah ini.

Kejurnas di Manado merupakan sarana untuk mengukur kemampuan atlet dari berbagai daerah, termasuk Sulteng.

Selain itu, juga merupakan wadah untuk meningkatkan serta mengukir prestasi terbaik bagi setiap atlet. "Saya sangat berharap ada dari mereka yang mengukir prestasi di Kejurnas itu," harap Yunan.

Ia mengatakan pencaksilat merupakan salah satu olahraga perorangan yang selama ini telah memberikan kontrubisi prestasi bagi Sulteng di even nasional seperti Pekan Olahraga Nasional (PON) baru-baru ini yang berlangsung di Jabar September 2016.

Cabang tersebut memberikan medali bagi kontingen PON Sulteng.

Di Sulteng, kata Yunan ada sejumlah PPLP dan SKO cabang olahraga, termasuk di antaranya pencaksilat, dayung, karate, sepaktakraw dan tinju.

Dan cabang olahraga yang dibina melalui PPLP dan SKO selama ini telah melahirkan atlet-atlet berprestasi di tingkat nasional.