Pencanangan Donggala Kota Wisata Digelar Desember

id kasman, lassa

Pencanangan Donggala Kota Wisata Digelar Desember

Bupati Donggala Kasman Lassa (antara foto/Basri Marzuki)

Pemkab Donggala mengundurkan waktu pelaksanaan pencanangan Donggala Kota Wisata pada bulan Desember 2016, karena adanya beberapa faktor yang menjadi pertimbangan
Donggala, Sulawesi Tengah,  (antarasulteng.com) - Pemerintah Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, akan menggelar pencanangan Donggala Kota Wisata pada bulan Desember 2016, untuk percepatan pembangunan sektor jasa di kabupaten tersebut.

Bupati Kabupaten Donggala, Kasman Lassa, di Donggala, Jumat, menyatakan bahwa pencanangan Donggala Kota Wisata dilaksanakan pada awal Desember, yang dihadiri oleh pejabat pusat.

"Iya, Pemkab Donggala mengundurkan waktu pelaksanaan pencanangan Donggala Kota Wisata pada bulan Desember 2016, karena adanya beberapa faktor yang menjadi pertimbangan," ungkap Bupati Kasman Lassa.

Kata Bupati sebelumnya Pemkab Donggala telah menetapkan waktu pencanangan Donggala Kota Wisata pada tanggal 31 Oktober 2016, yang direncanakan berlangsung di Anjungan Gonegati I Semapa Mai Pia Pa.

Namun, jelas Bupati, kondisi anjungan tersebut saat ini masih dalam pembangunan tahap akhir atau finishing, yang membutuhkan ketersediaan waktu paling lambat 1 bulan.

Kondisi itu, sebut Bupati, membuat Pemkab Donggala membahas kembali rencana pencanangan Donggala Kota Wisata, yang kemudian disepakati untuk diundur pada Desember 2016.

"Kita tidak mungkin memaksakan melaksanakan kegiatan pencanangan Donggala Kota Wisata di anjungan Gonegati I Sema pa Mai Pia Pa, sementara anjungan belum selesai di bangun," ujarnya.

Bupati menyebut bahwa pihaknya tetap optimistis untuk menghadirkan Presiden Joko Widodo pada pelaksanaan pencanangan Donggala Kota Wisata 2016, yang sekaligus meresmikan beberapa mega proyek yang telah selesai.

Beberapa mega proyek yang telah selesai yakni pembuatan atau pembangunan Anjungan Gonegati I Sema Pa Mai Pia Pa, dengan nilai Rp. 13 Miliar, pembangunan terminal pelabuhan Donggala, jalan, serta proyek-proyek lainnya.

"Kami meminta agar peresmian Anjungan Gonegati dan pelabuhan Donggala diresmikan oleh Presiden Jokowi, usai membuka kegiatan pencanangan Donggala Kota Wisata," terangnya.