Ucapan Jose Mourinho dianggap mengintimidasi wasit

id jose

Ucapan Jose Mourinho dianggap mengintimidasi wasit

Jose Mourinho (FOTO.ANTARA/REUTERS koma Andrea)

Jakarta (antarasulteng.com) - Komentar Jose Mourinho menyangkut penunjukkan wasit Anthony Taylor untuk pertandingan Manchester United melawan Liverpool Selasa dini hari nanti yang bisa dianggap mengintimidasi wasit, akan dipelajari oleh Asosiasi Sepak Bola (FA), lapor Press Association Sport dalam laman ESPN.

Mourinho ditanyai soal Taylor yang berbasis di Manchester memimpin pertandingan itu, setelah Keith Hackett, bekas kepada Ofisial Pertandingan Profesional, mengkritik langkah itu. Hackett menyatakan dia merasa ada tekanan yang tidak pantas kepada ofisial pertandingan.

"Saya kira Tuan Taylor adalah wasit yang sangat bagus tetapi saya kira ada orang yang berniat memberikan tekanan kepada dia yang saya rasa itu akan menyulitkan dia untuk menunjukkan performa yang sangat bagus," kata Mourinho.

Press Association Sport melaporkan bahwa tim tata kelola FA akan mempelajari komentar Mourinho dan mungkin kemudian mengontak bos United itu untuk mengobservasinya.

Aturan baru diterapkan pada 2009 demi mengantisipasi komentar prapertandingan menyangkut wasit yang dianggap mengintimidasi atau mempengaruhi wasit.