Sulteng Genjot Atlet Hadapi Kejurnas 2017

id dayung

Sulteng Genjot Atlet Hadapi Kejurnas 2017

Lomba Dayung (antaranews)

Palu,  (antarasulteng.com) - Sulawesi Tengah siap mengenjot prestasi atletnya yang dipersiapkan mengikuti Kejuaraan Nasional cabang olahraga Dayung antarpelajar 2017.

"Kita mau sukses prestasi dan juga pelaksana Kejurnas," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulteng, Yunan Lampasio di Palu, Sabtu.

Sulteng dipastikan sebagai tempat penyelenggaraan Kejurnas Dayung antar-PPLP (Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar) 2017.

Menghadapi Kejurnas tersebut, Sulteng harus mempersiapkan diri dengan menyediakan berbagai sarana dan pasarana yang dibutuhkan.

Juga atletnya harus dipersiapkan dengan matang agar bisa mengukir prestasi terbaik sehingga dapat mengharumkan nama daerah ini melalui prestasi olahraga itu.

Yunan mengatakan Sulteng memiliki banyak atlet olah raga dayung, baik yang selama ini dibina langsung Pengda PODSI maupun melalui PPLP dan Sekolah Olahraga (SKO) di daerah ini.

Kejurnas antar-PPLP dan SKO di Sulteng tahun depan merupakan wadah untuk mengukur peta kekuatan atlet dayung di setiap daerah guna menghadapi even nasional lainnya dan juga PON XX di Papua pada 2020.

Di PON XIX Jabar September 2016, cabang dayung mempersembahkan satu medali perunggu dan dua atlet Sulteng dipanggil ikut seleksi di Pelatnas Jakarta.