Golkar: dua tahun pemerintahan tidak Jawa sentris

id novanto

Golkar: dua tahun pemerintahan tidak Jawa sentris

Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto (antaranews)

Ini dapat kita rasakan dan Lihat pada hubungan antara pemerintah dengan DPR
Jakarta (antarasulteng.com) - Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto memandang dua tahun pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla pembangunan infrastruktur telah menyebar di seluruh wilayah Indonesia dan tidak Jawa sentris.

"Program pembangunan khususnya infrastruktur di darat, air dan udara serta infrastruktur lainnya seperti listrik yang menggunakan uang rakyat, sudah tidak lagi Jawa sentris karena pembangunan tersebut menyebar di seluruh daerah," ujar Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto melalui keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Menurut Novanto, Golkar mengharapkan seluruh proyek pembangunan Infrastruktur dapat diselesaikan, agar seluruh daerah di Indonesia dapat terhubung untuk memudahkan akselerasi pertumbuhan ekonomi daerah, sehingga tidak tertinggal oleh daerah-daerah lainnya.

Novanto mengatakan pemerintahan Kabinet Kerja telah bekerja dengan sangat baik melalui sejumlah program seperti program poros maritim, program BPJS dan Kartu Indonesia Sehat di bidang kesehatan hingga bantuan operasional sekolah (BOS) dan Kartu Indonesia Pintar yang dapat dinikmati oleh seluruh Rakyat Indonesia hingga ke daerah pelosok.

Sedangkan untuk bidang politik, Novanto menilai "tangan dingin" Jokowi telah mampu mengharmonisasikan hubungan pemerintah dengan partai politik.

"Ini dapat kita rasakan dan Lihat pada hubungan antara pemerintah dengan DPR," ujar dia.