Rally Wisata FPTT promosikan pariwisata Sulteng

id Samsurizal, Tombolotutu

Rally Wisata FPTT promosikan pariwisata Sulteng

Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu (Antarasulteng.com/Rolex Malaha)

Saya ingatkan bahwa rally wisata ini bukan ajang untuk memperlombakan kecepatan, melainkan yang dinilai adalah segi ketaatan berlalu lintas para peserta. Olehnya, saya menghimbau kepada seluruh peserta agar sportif menjalin silaturahmi antar komunita
Parigi, Sulteng,  (antarasulteng.com) - Bupati Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Samsurizal Tombolotutu di Parigi, Kamis, berharap peserta rally wisata dalam rangkaian Festival Pesona Teluk Tomini (FPTT) 2016 dapat mempromosikan pariwisata di seluruh Sulteng.

Menurut dia, rally wisata selain bertujuan untuk menguji ketangkasan para peserta dalam berkendara, juga memperkenalkan serta meningkatkan kepedulian peserta terhadap objek-objek wisata di Parimo, Donggala, Kota Palu, Sigi dan Poso.

Rute yang akan dilewati peserta rally yang dimulai Rabu (19/10) itu mengambil start di Dusun Kayu Bura, Kecamatan Parigi Tengah menuju Kasimbar, Pantai Barat (Kabupaten Donggala), Kota Palu, Kecamatan Sigi Biromaru dan Palolo di Kecamatan Sigi serta Napu dan Kota Poso lalu kembali lagi ke Parigi.

Bupati berharap dengan banyaknya objek wisata yang akan dijumpai di daerah-daerah itu, akan dapat diperkenalkan atau dipromosikan kepada khalayak ramai.

"Saya ingatkan bahwa rally wisata ini bukan ajang untuk memperlombakan kecepatan, melainkan yang dinilai adalah segi ketaatan berlalu lintas para peserta. Olehnya, saya menghimbau kepada seluruh peserta agar sportif menjalin silaturahmi antar komunitas dan taati peraturan lalu lintas," kata bupati.

Ia juga mengingatkan kepada panitia pelaksana agar bekerja profesional untuk menghindari risiko yang terjadi pada para peserta.

"Kepada panitia pelaksana saya berpesan, lakukan tugas anda dengan sebaik-baiknya, jangan ada kelalaian sedikitpun, karena kegiatan yang akan kita laksanakan ini memiliki resiko besar jika tidak didukung oleh fasilitas serta tenaga khusus yang memadai," tutur bupati.