Sabtu, 21 Oktober 2017

Bupati Buka Kegiatan Offroad Meriahkan FPTT

id festival
Bupati Buka Kegiatan Offroad Meriahkan FPTT
Festival Pesona Teluk Tomini (FPTT) tahun 2016. (youtube.om)
Perlu saya ingatkan bahwa offroad ini bukan hanya ajang untuk memperlombakan kekuatan mobil, namun juga ketaatan berkendara serta kepatuhan terhadap aturan yang ada
Parigi, Sulteng,  (antarasulteng.com) - Bupati Parigi Moutong, Sulawesi Tengah Samsurizal Tombolotutu membuka secara lomba balap mobil Offroad untuk memeriahkan Festival Pesona Teluk Tomini (FPTT) 2016.

Pembukaan ditandai dengan pelepasan peserta yang dipusatkan di arena Offroad Desa Bambalemo, Kecamatan Parigi, Jumat, diikuti puluhan peserta dari beberapa kabupaten di Sulteng serta perwakilan Provinsi Sulawesi Utara dan Gorontalo.

Bupati Samsurizal dalam sabutannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut selain bertujuan menguji ketangkasan para peserta dalam berkendara, juga memperkenalkan serta meningkatkan kepedulian peserta terhadap objek-objek medan offroad.

"Perlu saya ingatkan bahwa offroad ini bukan hanya ajang untuk memperlombakan kekuatan mobil, namun juga ketaatan berkendara serta kepatuhan terhadap aturan yang ada," katanya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh peserta offroad agar menjunjung tinggi sportifitas dalam mengikuti uji kemampuan menyetir tersebut. Meskipun sedang berkompetisi, akan tetapi peserta tetap harus mengutamakan keselamatan.

"Kepada seluruh peserta offroad, saya berpesan untuk melakukan tugas anda dengan sebaik-baiknya. Jangan ada kelalaian sedikitpun, karena kegiatan yang saudara laksanakan ini memiliki risiko besar dan harus didukung oleh fasilitas serta tenaga khusus yang memadai," harapnya.

Ketua Panitia Pelakasana Mawardin mengatakan kegiatan itu dilaksanakan selama dua hari mulai Jumat (21/10). Adapun peserta dalam perlombaan itu kata dia, berasal dari Bitung, Gorontalo, Tolitoli, Poso, Kota Palu dan Parigi Moutong sebagai tuan rumah.

Sebelumnya Bupati Parigi Moutong, Samsurizal Tombolotutu di Parigi, Rabu (19/10) juga melepas peserta rally wisata dalam rangkaian Festival Pesona Teluk Tomini (FPTT) 2016, yang diharapkan dapat mempromosikan pariwisata di seluruh Sulteng.

Rute yang akan dilewati peserta rally yang dimulai Rabu (19/10) itu mengambil start di Dusun Kayu Bura, Kecamatan Parigi Tengah menuju Kasimbar, Pantai Barat (Kabupaten Donggala), Kota Palu, Kecamatan Sigi Biromaru dan Palolo di Kecamatan Sigi serta Napu dan Kota Poso lalu kembali lagi ke Parigi.

Puncak FPTT akan digelar pada Sabtu (22/10) yang akan dipimpin Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola. 

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga