Donggala Bangun Depot LPG Di Kecamatan Labuan

id lpg

Donggala Bangun Depot LPG Di Kecamatan Labuan

Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa, SH (Foto Antara / Muhammad Hajiji)

...pembangunan depot LPG terselenggara atas kerjasama antara Pemkab Donggala-PT Pertamina dalam upaya penyediaan energi secara maksimal
Donggala, Sulawesi Tengah,  (antarasulteng.com) - Pemerintah Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, membangun depot Liquified Petroleum Gas (LPG) di Desa Salumbone, Kecamatan Labuan, sebagai upaya penyediaan energi di daerah tersebut.

Bupati Kabupaten Donggala, Kasman Lassa di Donggala, Sabtu, menyatakan pembangunan depot LPG di kecamatan tersebut atas kerjasama Pemkab Donggala-PT Pertamina dalam penyediaan energi.

"Iya, pembangunan depot LPG terselenggara atas kerjasama antara Pemkab Donggala-PT Pertamina dalam upaya penyediaan energi secara maksimal," ujar Kasman Lassa.

Dia mengatakan Donggala sangat membutuhkan ketersediaan energi untuk menunjang kebutuhan rumah tangga atau masyarakat di daerah tersebut yang tersebar di 16 kecamatan.

Sejauh ini, sebut dia, masyarakat di 16 kecamatan sering mengalami kesulitan dalam mengakses energi khususnya LPG untuk kebutuhan rumah tangga, dikarenakan tidak tersedianya akses serta energi yang memadai.

Dirinya berharap masyaraat di 16 kecamatan tidak mengalami kesulitan untuk memenuhi energi rumah tangga, dengan adanya pembangunan depot LPG tersebut.

"Pemkab Donggala berupaya agar masyarakat tidak lagi mengalami kesulitan dalam penyediaan kebutuhan energi kebutuhan rumah tangga, khususnya LPG, dengan adanya pembangunan depot LPG," sebutnya.

Ia mengutarakan selain memberikan akses kemudahan dan kebutuhan masyarakat terhadap energi, pembangunan depot LPG menjadi upaya pemerintah Donggala penyediaan lapangan pekerjaan.

Di mana, jelas dia, depot LPG yang akan beroperasi pada tahun 2017, mempekerjakan atau merekrut tenaga kerja dari kecamatan tersebut, untuk pengurangan pengangguran.