Abdullah Kawulusan jadi pelaksana tugas Bupati Buol

id Pilkada

Abdullah Kawulusan jadi pelaksana tugas Bupati Buol

Ir H. Abdullah Kawulusan, MSi (tengah) saat mendampingi Gubernur Sulteng Longki Djanggola pada peringatan Hari Pangan Sedunia di Tolitoli, belum lama ini. (Antarasulteng.com/istimewa)

Buol dan Banggai laut akan menggelar pilkada serentak pada 2017
Palu (antarasulteng.com) - Kepala Badan Ketahanan Pangan Sulawesi Tengah Abdullah Kawulusan ditunjuk sebagai Pelaksana tugas Bupati Buol, Sulawesi Tengah, untuk mengisi kekosongan jabatan kepala daerah karena petahanan menjadi calon bupati pada pilkada 2017.

Penunjukkan Abdullah Kawulusan itu berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.72-9975 tanggal 25 Oktober 2016.

Abdullah akan resmi menjadi pelaksana tugas bupati di wilayah kabupaten yang berbatasan dengan Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo itu mulai Kamis, 27 Oktober 2016.

Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri dan Nota Pengantar Tugas Abdullah Kawulusan sebagai Pelaksana Tugas Bupati Buol akan diserahkan Gubernur Longki Djanggola, Kamis, 27 Oktober 2016 pukul 09.00 Wita di Kantor Gubernur Sulawesi Tengah.

Sebagai petahana, Bupati Amiruddin Rauf dan Wakil Bupati Samsuddin Koloi mengambil cuti di luar tanggungan negara dari 28 Oktober 2016 sampai 11 Februari 2017 untuk kepentingan kampanye. 

Mereka akan kembali lagi berdinas seusai pemilihan kepala daerah serentak nanti, kata Gubernur Sulteng Longki Djanggola.

Sementara itu, menghadapi pilkada serentak di Kabupaten Banggai Kepulauan, Mendagri menunjuk Faisal Mang, Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan Sulteng menjadi pelaskana tugas bupati.

Di Sulteng akan ada dua kabupaten yang menggelar pilkada serentak pada 2017 yakni Kabupaten Buol dan Kabupaten Banggai Kepulauan.