Agus Janjikan Tampil Natural Pada Debat Kandidat

id agus

Agus Janjikan Tampil Natural Pada Debat Kandidat

Agus Harimurti Yudhoyono (ANTARA FOTO/Muhammad Hajiji)

Jakarta,  (antarasulteng.com) - Calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono berjanji akan tampil natural pada debat kandidat yang diselenggaran oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

"Iya, saya tampil natural (alami) saja. Natural, bagi saya tidak ada persiapan untuk debat saat ini," kata Agus Yudhoyono, usai melaksanakan Shalat Jumat di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta Pusat, Jumat.

Anak pertama dari Susilo Bambang Yudhoyono dan Kristiani Herawati itu mengaku akan tampil apa adanya tanpa perlu menguasai seluruh materi debat.

Pria kelahiran Bandung tersebut juga tidak menyiapkan diri untuk belajar dan menyusun kisi-kisi sebagai bahan pada debat kandidat peserta Pilkada DKI Jakarta.

Ia juga membantah menyiapkan tim khusus untuk menggodok bahan pertanyaan dan materi sebagai bahan yang nantinya akan disampaikan pada debat kandidat.

Dia mengatakan bahwa debat kandidat merupakan salah satu proses serta tahapan yang tidak menjadi segala-segalanya pada Pilkada DKI Jakarta.

"Debat kandidat itu penting, yang menjadi salah satu tahapan pilkada untuk dilalui dan tidak menjadi segalanya," ujar Agus.

Menurut dia, penyusunan program-program unggulan yang dijabarkan dari visi dan misinya pada Pilkada DKI Jakarta, jauh lebih penting ketimbang berfokus pada debat kandidat.

Ia dan pasangan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sylviana Murni, akan lebih fokus untuk menyebarkan program unggulan mereka kepada masyarakat lewat momen kampanye.

KPU Provinsi DKI Jakarta menetapkan masa kampanye akan berlangsung selama empat bulan, terhitung mulai tanggal 28 Oktober - tanggal 11 Februari 2017, sudah termasuk dengan debat kandidat.

Pilkada DKI Jakarta diikuti oleh tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yakni Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, dan Anies Baswedan-Sandiaga uno.