Ronaldo hattrick, Madrid hajar Alaves 4-1

id ronaldo

Ronaldo hattrick, Madrid hajar Alaves 4-1

Cristiano Ronaldo (REUTERS/Felix Ordonez)

Jakarta (antarasulteng.com) - Real Madrid mengalahkan Alaves 4-1 pada pertandingan pekan ke-10 La Liga Spanyol di Estadio Mendizorroza, Sabtu.

Kemenenangan ini mengokohkan tim besutan Zinedine Zidane di pucuk klasemen sementara dengan 24 poin atau terpaut tiga angka dari Sevilla yang menghuni posisi dua.

Alaves membuka keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-7 lewat gol Deyverson dengan memaksimalkan umpan silang Theo dari dalam kotak penalti. Navas gagal mengantisipasi laju bola.

Madrid mendapat hadiah penalti pada menit ke-16 setelah tendangan Gareth Bale mengenai pemain Alaves. Ronaldo yang maju sebagai eksekutor, sukses menunaikan tugasnya dengan baik.

Ronaldo mencetak gol kedua pada menit ke-33 dengan melesakkan tembakan keras dari jarak jauh yang mengenai pemain belakang Alaves dan masuk menghujam gawang.

Madrid kembali dihadiahi penalti pada menit ke-78 setelah Ronaldo dijatuhkan di dalam kotak terlarang. Namun Ronaldo yang maju sebagai eksekutor, gagal melesakkan gol setelah sepakannya berhasil dibaca penjaga gawang Pacheco.

Alvaro Morata memperlebar keunggulan Madrid pada menit 84. Marcelo mengirimkan umpan jauh dari belakang yang kemudian diburu Morata dan diselesaikan dengan apik ke gawang Alaves.

Jelang pertandingan berakhir, Ronaldo sukses mencatatkan hattrick setelah melakukan umpan satu-dua dengan Marcelo dan menyelesaikannya dengan sempurna.

Hingga laga tuntas, tak ada gol tambahan tercipta. Madrid pun memboyong tambahan tiga angka.

Susunan pemain:

Alaves: Pacheco, Femenia, Alexis, Feddal, Garcia (Krsticic), Hernandez, Camarasa, Sanchez, Torres (Santos), Deyverson, Mendez (Katai)

Real Madrid: Navas, Danilo, Pepe (Fernandez), Varane, Marcelo, Kovacic, Kroos, Isco, Bale (Vazquez), Benzema (Morata), Ronaldo