Jumat, 24 Maret 2017

Pertamina Berkontribusi Rp7,5 Miliar Di Donggala

id pertamina
Pertamina Berkontribusi Rp7,5 Miliar Di Donggala
PT. Pertamina (antaranews.com)
Kami telah memberikan kontribusi kepada Pemkab Donggala melalui PBBKM sampai dengan bulan September 2016 senilai Rp7,5 miliar
Donggala, Sulawesi Tengah,  (antarasulteng.com) - General Manager Marketing Operation Region VII PT Pertamina, Tengku Badarsyah menyatakan Pertamina telah memberikan kontribusi terhadap pembangunan Kabupaten Donggala senilai Rp7,5 miliar.

"Kami telah memberikan kontribusi kepada Pemkab Donggala melalui PBBKM sampai dengan bulan September 2016 senilai Rp7,5 miliar," kata Tengku Badrasyah saat menyampaikan sambutan pada peresmian kantor Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) di Desa Loli, Kecamatan Banawa, Donggala, Kamis.

Menurut Badrasyah TBBM Kabupaten Donggala telah melayani premium dengan thruput rata-rata 400 kl/hari, solar 500 kl/hari.

Tidak hanya itu, urainya, TBBM Donggala juga melayani pertalite 256 kl/hari dan avtur 100 kl/hari serta pertamax 32 kl/hari, dengan ketahanan stok rata-rata 12 hari untuk semua produk.

Ia menyebutkan, selain memberikan kontribusi kepada Kabupaten Donggala yang dihasilkan dari pelayanan tersebut, TBBM itu juga berkontribusi kepada pemerintah Sulteng senilai Rp113 miliar.

"Iya, TBBM Kabupaten Donggala tidak hanya melayani kebutuhan konsumen di Donggala dan Kota Palu, tetapi melayani kebutuhan konsumen sampai ke perbatasan Sulawesi Tengah dan Sulawesi Selatan," ungkapnya.

Dia mengatakan TBBM di Kabupaten Donggala merupakan salah satu dari beberapa terminal yang dimiliki oleh PT Pertamina untuk membantu melayani kebutuhan energi masyarakat Sulteng.

Misalkan, jelas dia, TBBM di Kabupaten Poso juga telah memberikan kontribusi yang besar terhadap pebangunan daerah di provinsi tersebut serta membantu melayani masyarakat.

PT Pertamina memiliki 118 unit operasi yang terdiri dari 7 kilang dan 111 terminal bahan bakar minyak salah satunya TBBM Kabupaten Donggala. 

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga