Karateka Sulteng Dipanggil Ikuti Seleknas

id karate
Karateka Sulteng Dipanggil Ikuti Seleknas
Ilustrasi (antaranews)
Palu,  (antarasulteng.com) - Satu atlet karate Sulawesi Tengah yang mengukir prestasi di PON XIX Jabar September 2016 dipanggil PB FORKI untuk mengikuti seleksi nasional di Jakarta.

"Karateka Sulteng yang dipanggil seleknas itu Qasim. Sekarang ini ia sudah ada di Pelatnas Jakarta," kata Pelatih Karate Sulteng, Kristo Mondolu di Palu, Jumat.

Di PON XIX Jabar, kata Kristo Qasim menyumbangkan medali perak dan dua atlet karate lainnya mendapat medali perunggu.

"Jadi cabang karate menyumbang tiga medali di PON,"kata mantn atlet nasional kelahiran Kota Palu.

Sebagai pelatih, katanya, tentu bangga karena anak binaanya bisa dipanggil untuk mengikuti ajang seleknas atlet nasional yang bakal akan memperkuat "Merah Putih" diberbagai kejuaraan internsional, termasuk Asian Games dan Sea Games.

Kristo sangat berharap Qasim bisa lolos dalam seleknas tersebut.

Memang dia harus bersaing dengan atlet karate terbaik lainnya dari sejumlah daerah. Tetapi jika dalam tahapan seleksi, atlet Sulteng bisa menunjukkan peningkatan prestasi, otomatis peluang lolos menjadi atlet nasional besar dan sebaliknya.

Karena itu, Kristo berharap Qasim dapat memanfaatkan kesempatan emas ini dengan sebaik mungkin akan bisa lolos seleknas.

Karate merupakan salah satu cabang olahraga perorangan yang selama ini mengukir prestasi di berbagai even nasional di Tanah Air. 

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga