Minggu, 25 Juni 2017

Dua Menteri Hadiri Sidang Sinode Di Palu

id menag, lukman
Dua Menteri Hadiri Sidang Sinode Di Palu
Lukman Hakim Saifuddin (ANTARA FOTO/Teresia May)
... kami sudah konfirmasi dengan humasnya dan beliau sudah memastikan bahwa pak menteri akan hadir, sehingga humasnya sudah tiba dahulu, satu hari sebelum kedatangan menteri
Palu,  (antarasulteng.com) - Dua menteri dipastikan akan menghadiri pembukaan sidang Sinode atau pemilihan ketua umum Gereja Kristen Sulawesi Tengah (GKST), 17 November 2016 mendatang.

Dua menteri itu yakni Menteri Agama H. Lukman Hakim Syaifudin bersama Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H. Laoly.

"Sudah pasti pak menteri datang, kami sudah konfirmasi dengan humasnya dan beliau sudah memastikan bahwa pak menteri akan hadir, sehingga humasnya sudah tiba dahulu, satu hari sebelum kedatangan menteri," kata Kepala Bimas Kristen Kanwil Kemenag Sulteng, Kaleb Tokii di Palu, Senin.

Kata dia, meski agenda utama kedatangan Menag untuk membuka kegiatan, tapi sebelumnya akan menghadiri acara pembinaan pegawai dilingkungan Kanwil Kemenag Sulteng yang akan dilaksanakan di asrama haji transit Palu.

"Acaranya akan dirangkaikan dengan Kemenag Sulteng, jadi setelah tiba akan datang dulu diacara pembinaan di asrama haji baru ke lokasi sidang," jelasnya.

Lebih lanjut kata Kaleb, sidang sinode baru kali ini dilaksanakan di Kota Palu, karena sebelumnya di Tentena, Kabupaten Poso, sehingga kegiatannya akan dipastikan sangat ramai.

Kegiatan itu akan dihadiri Ketua Persatuan Gereja Indonesia (PGI) pusat, Pdt. Henriette T. Hutabarat dan sekitar 1000 orang perwakilan yang masuk dalam daerah pelayanan GKST Sulteng yakni Sulawesi Barat dan Sulawesi Selatan.

Ia berharap sidang sinode itu dapat berjalan sukses, penuh dengan damai dan tetap menjaga kerukunan interen antar umat beragama. Serta mendapatkan hasil dengan menjaga kerukunan antar umat beragama.

Bagi dia kerukunan itu ada tiga, pertama, antar umat beragama, interen umat beragama dan agama dengan pemerintah.

"Yang penting sekali sebenarnya internal umat beragama, jangan melihat GKST saja karena ada juga Bala keselamatan, Advent dan lain-lain," tutup Kaleb.  

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga