Tiga pejabat eselon II di Poso non-job

id Poso

Tiga pejabat eselon II di Poso non-job

Suasana pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat oleh Bupati Poso, Darmin A Sigilipu, Rabu (16/11) (Antarasulteng.com/Feri Timparosa)

Darmin A. Sigilipu: mutasi adalah hal biasa, jangan dipandang negatif
Poso (antarasulteng.com) – Bupati Poso Darmin A. Sigilipu di aula rumah jabatan di Poso, Rabu, melantik 19 pejabat yang terdiri atas pejabat eselon II sebanyak 4 orang, eselon III 7 orang dan esalon IV sebanyak 8 orang.   
 
Pejabat eselon II yang dilantik dan diambil sumpahnya adalah Filson Gundo sebagai Kepala Dinas Nakertrans menggantikan Hi Ruskin Abusama, Sriayu Utami sebagai Kepala Badan Pol-PP menggantikan Darmanto WD, Lusiana Sigilipu sebagai Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) menggantikan Markus Wutabisu, dan Yuzak Mentara sebagai Kadis Kehutanan yang sebelumnya juga menduduki Kadis Kehutanan yang dilantik oleh bupati sebelumnya.
 
Sementara posisi tiga pejabat lama Hi Ruskin, Darmanto dan Markus usai diganti oleh pejabat baru, hingga kini belum diketahui alias di-non-job oleh bupati.  

Sedangkan pejabat eselon IV yang dilantik adalah sekertaris kelurahan dan kepala seksi di lingkungan Pemda Poso dan di beberapa kelurahan. 

Bupati Darmin Sigilipu meminta para pejabat segera bekerja melaksanakan tugas dan fungsinya secara baik.
 
"Jalin kerja sama dalam lingkup kerja baik dengan atasan maupun bawahan agar hasilnya bisa dirasakan nyata oleh masyarakat," katanya.

Darmin juga mengatakan bahwa mutasi pejabat adalah hal biasa dan jangan dipandang negatif, karena ini untuk perkembangan karier dan memajukan organisasi. 

Kepala Bagian Humas Pemkab Poso Leonard Nelloh menjelaskan pelantikan pejabat eselon dua merupakan tindak lanjut dari rekomendasi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pusat ke pemkab Poso.