Legislator Sulteng Dukung Program Rumah Pangan Kita

id dpr

Legislator Sulteng Dukung Program Rumah Pangan Kita

Logo DPRD (antaranews)

Ya saya merasa program ini sangat bagus sekali dan perlu diberikan apresiasi kepada jajaran Perum Bulog
Palu,  (antarasulteng.com)- Sejumlah legislator DPRD Provinsi Sulawesi Tengah menyatakan dukungan program Sahabat Rumah Pangan Kita (RPK) dicanangkan Perum Bulog provinsi setempat.

"Ya saya merasa program ini sangat bagus sekali dan perlu diberikan apresiasi kepada jajaran Perum Bulog," kata Matindas J Rumambi, anggota DPRD Sulteng di Palu, Jumat.

Ia mengatakan program tersebut pro rakyat sehingga perlu mendapatkan respon positif dari semua pihak di provinsi ini.

Selama ini, kata dia harga berbagai jenis pangan di pasaran menjelang hari-hari besar seperti Idul Fitri, Natal dan Tahun Baru, selalu bergerak naik dipicu karena permintaan masyarakat meningkat.

Para pedagang mengambil kesempatan menaikan harga dengan tujuan agar bisa mendapat keuntungan besar.

Dengan kehadiran Rumah Pangan Kita di setiap desa dan kelurahan, tentu dampaknya sangat positif bagi masyarakat, sebab mereka bisa membeli pangan bersubsidi, katanya.

Berarti, sudah sangat membantu masyarakat tidak perlu lagi harus ke pasar untuk membeli pangan tertentu, karena sudah tersedia di kios Rumah Pangan Kita yang sudah ada di tingkat desa dan kelurahan itu.

"Saya mendukung dan berharap Bulog Sulteng terus berusaha menjangkau semua wilayah di provinsi ini agar ada Rumah Pangan Kita, " katanya.

Hal senada juga disampaikan Yopie Kekung, anggota DPRD Kota Palu yang menyambut positif dan berharap program Bulog tersebut benar-benar dapat dilaksanakan sesuai dengan tujuan dan harapan dari pemerintah untuk menstabilkan harga pangan di pasaran.

"Saya juga memberikan apresiasi, apalagi Bulog dalam membuka Rumah Pangan Kita dengan mengandeng para pelaku usaha kecil,"kata dia.

Program ini tentu akan membantu bagi pelaku usaha itu sendiri dan juga masyarakat untuk mendapatkan pangan murah dan berkualitas serta sehat.

Data Bulog Sulteng menyebutkan hingga kini sudah ada 233 gerai Rrmah Pangan Kita tersebar pada sejumlah kabupaten dan kota di Provinsi Sulteng.