Sulteng Siapkan Dua Petinju Ke STE Bogor

id tinju

Sulteng Siapkan Dua Petinju Ke STE Bogor

Ilustrasi (FOTO ANTARA/SYAFRIL ADRIANSYAH)

Palu,  (antarasulteng.com) - Pengda Pertina Sulawesi Tengah menyiapkan dua petinju putri terbaik di daerah itu untuk berlaga pada kejuaraan Sarung Tinju Emas (STE) di Bogor, pada Desember 2016.

"Mereka saat ini giat berlatih sebelum turun ke arena tinju bergengsi itu," kata Humas KONI yang juga pengurus Pengda Pertina Provinsi Sulteng Edison Ardiles di Palu, Rabu.

Kedua petinju yang akan mewakili Sulteng di kejuaraan STE XXV di Bogor adalah Fitra Fani dan Nurhikma. Fitra akan turun di kelas 51kg dan Nurhikma kelas 60kg putri.

Edison mengatakan kedua petinju merupakan peraih medali perunggu pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jabar September 2016.

Di STE, kata dia, kedua srikandi Sulteng itu sangat diharapkan kembali mengukir prestasi terbaik guna mengharumkan nama daerah.

"Kita sangat berharap Fitra dan Nur mampu mengukir prestasi lebih baik lagi dari prestasi yang diraih di PON XIX," katanya.

Guna meningkatkan prestasi kedua petinju andalan Sulteng itu, mereka terus menjalani penggodokan di bawah penanganan para pelatih nasional asal daerah ini.

Tinju merupakan cabang olahraga unggulan yang setiap pelaksanaan PON selalu meraih medali.

Edison juga menambahkan KONI Sulteng saat ini sedang mempersiapkan diri untuk melaksanakan Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) ke-46.

Kegiatan itu untuk memilih Ketua Umum KONI Sulteng untuk priode empat tahun (2017-2021).

Ketua Umum KONI Sulteng sekarang ini adalah Anwar Ponulele dan telah menyatakan akan kembali maju sebagai calon Ketum KONI priode 2017-2021.

Sementara Ketua Forki Sulteng H. Ahmad H. Ali berharap Musorda Sulteng kali ini akan merombak pengurus KONI Sulteng dengan memberikan kesempatan kepada kader yang lebih muda dan mengerti serta peduli terhadap pembinaan atlet untuk memimpin organisasi ini ke depan.