Minggu, 22 Oktober 2017

Pagaruyung, wisata kuliner di Medan yang bernuansa India

id wisata
Pagaruyung, wisata kuliner di Medan yang bernuansa India
Lokasi Wisata Pagaruyung (Antarasulteng.com/istimewa)
Hotel yang berada di dalam jaringan Airyrooms memiliki fasilitas yang sama dengan hotel berbintang.
Jakarta (antarasulteng.com) - Kota Medan yang terkenal multi etnis merupakan salah satu kota tujuan wisata para wisatawan. 

Di kota ini tersedia beraneka macam kuliner istimewa yang tidak bisa ditemukan di tempat lain. Salah satunya yaitu Kedai Durian Ucok yang terkenal dengan aneka olahan durian yang legit dan menggigit, serta restoran Tip Top yang menyediakan aneka makanan khas tempo dulu termasuk kue-kue zaman Belanda. 

Namun demikian, wisata kuliner Medan bukan hanya dua tempat itu saja, di kota ini terdapat tempat wisata kuliner yang tidak kalah unik, salah satunya yaitu Pagaruyung, yaitu lokasi wisata kuliner di tengah kota Medan yang menghadirkan aneka olahan makanan khas India. Berbagai menu makanan yang ditawarkan di kawasan ini antara lain roti canai, martabak india, dan nasi briani. 

Selain makanan khas India, terdapat aneka macam makanan khas nusantara seperti sate, bandrek, martabak jus, teh tarik, mie, dan lain sebagainya. Tetapi kawasan ini memiliki dua menu istimewa yang sulit didapatkan di tempat lain yaitu mie keling khas medan dan martabak telur khas India. 

Kawasan Pagaruyung ini berdiri di atas lahan seluas lebih dari 10 hektar. Kawasan ini sering juga disebut sebagai Kampung Madras atau Kampung Keling. Hal ini dikarenakan sebagian besar penduduk di kawasan ini merupakan penduduk asli India. 

Kawasan ini mulai dipadati oleh para pedagang makanan mulai jam 6 sore hingga tengah malam. Soal harga, makanan di kawasan ini dibanderol dengan harga yang cukup bervariasi tergantung jenis makanan atau minuman yang dipesan. 

Jadi jika Anda ingin menikmati suasana makan makanan khas India dan bertemu dengan orang-orang asli India, anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke negara asalnya, cukup di Pagaruyung, Anda bisa mendapatkan keduanya.

Lokasi wisata malam Pagaruyung ini berada tidak jauh dari hote Cambrigde, masjid Gaudhiyah dan Sun Plaza. Jika Anda belum pernah sama sekali menginjakkan kaki di kota Medan, Anda bisa menggunakan jasa taksi atau becak untuk menuju lokasi ini. Hampir seluruh pengemudi taksi dan becak tahu betul lokasi wisata Pagaruyung ini. 

Meskipun saat ini di kota Medan sudah muncul banyak lokasi wisata kuliner baru, nyatanya Pagaruyung tetap menjadi destinasi wisata favorit di Medan berkat kekhasan suasana dan menu yang disajikannya.

Jika berniat untuk mengunjungi wisata malam di Pagaruyung ini, sebaiknya Anda menginap selama beberapa hari di kota Medan. Selain dapat menikmati makanan khas India secara tenang dan nikmat, Anda juga bisa mengunjungi lokasi wisata kuliner lain di kota ini. 

Bila anda berpikir menginap akan menghabiskan banyak uang untuk sewa kamar hotel, jangan khawatir saat ini telah hadir jaringan hotel Airy Rooms yang menawarkan kamar hotel murah dengan fasilitas prima. Anda tidak perlu repot mencari hotel murah di Medan, cukup klik di www.airyrooms.com atau lewat aplikasi ponsel yang tersedia. 

Hotel yang berada di dalam jaringan Airyrooms memiliki fasilitas yang sama dengan hotel berbintang lainnya seperti TV layar datar dan AC. Selain itu setiap kamar hotel juga dilengkapi dengan shower air panas dan air mineral gratis. Bagi Anda yang selalu update dengan berita terkini dan perlu selalu terkoneksi dengan jaringan internet, Airy Rooms menyediakan wifi gratis di semua hotel jaringannya.

Demikian ulasan mengenai salah satu destinasi wisata kuliner favorit di kota medan yang tidak boleh Anda lewatkan saat berkunjung ke kota ini. Semoga menginspirasi dan selamat merencanakan liburan Anda.

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga