Rabu, 20 September 2017

Barcelona juarai Grup C usai pecundangi Celtic 2-0

id messi
Barcelona juarai Grup C usai pecundangi Celtic 2-0
Pemain Barcelona Lionel Messi. (REUTERS/Javier Barbancho )
Glasgow (antarasulteng.com) - Barcelona berhasil memastikan diri menjadi juara Grup C Liga Champions usai mempecundangi Celtic dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan penyisihan pekan kelima di Stadion Celtic Park, Glasgow, Skotlandia, Kamis dini hari WIB.

Tiga poin tambahan yang diraih membuat tim besutan Luis Enrique itu kini mengantongi 12 poin serta melangkah ke babak 16 besar sebagai jawara Grup C, sedangkan langkah Celtic (2) di kompetisi antarklub Eropa musim ini dipastikan terhenti lantaran tidak mungkin bisa beranjak dari dasar klasemen.

Lionel Messi memborong dwigol sekaligus menjadi bintang kemenangan tim tamu di laga tersebut.

Messi membuka keunggulan Barcelona pada menit 24 saat ia berlari menyambut umpan kiriman Neymar dan menyelesaikannya dengan sempurna ke dalam gawang yang dikawal Craig Gordon.

Meski terus menyerang, Barcelona harus menunggu hingga 10 menit babak kedua untuk menggandakan keunggulan lewat eksekusi penalti yang dilesakkan Messi pada menit 55 setelah Emilio Izaguirre menjatuhkan Luis Suarez di area terlarang.

Suarez sendiri sempat berpeluang memperbesar keunggulan Barcelona pada menit 84 saat berusaha menyelesaikan kerja sama apik dengan Messi, namun bola tendangannya ditolak oleh tiang gawang.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi UEFA:

Celtic (4-2-3-1): Craig Gordon (PG); Mikael Lustig, Jozo Simunovic, Erik Sciatchenko, Emilio Izaguirre; Stuart Armstrong, Scott Brown; Callum McGregor (Patrick Roberts), Tomas Rogic (Nir Bitton), Scott Sinclair (James Forrest); Moussa Dembele
Pelatih: Brendan Rodgers

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen (PG); Sergi Roberto, Gerard Pique (Marlon Santos), Javier Mascherano, Jordi Alba (Lucas Digne); Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Andre Gomes; Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar (Arda Turan)
Pelatih: Luis Enrique

Penerjemah: Gilang Galiartha

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga