Rabu, 20 September 2017

Mourinho diusir dari tepi lapangan, MU ditahan imbang West Ham 1-1

id Mourinho
Mourinho diusir dari tepi lapangan, MU ditahan imbang West Ham 1-1
Mourinho (reuters)
Manchester, Inggris (antarasulteng.com) - Manchester United harus puas dengan hasil imbang 1-1 melawan West Ham United dalam laga pekan ke-13 Liga Utama Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Senin (28/11/2016) dini hari WIB.

Pelatih MU, Jose Mourinho, sesuai julukan yang ia sematkan ke dirinya sendiri mendapat "perlakuan spesial" dari wasit Jonathan Moss, yakni diusir dari tepi lapangan pada menit 28 lantaran memprotes kartu kuning yang diterima Paul Pogba.

Pogba, terlihat menjatuhkan diri tanpa sentuhan apapun dari Mark Noble, sehingga Moss menghadiahi gelandang berbanderol 90 juta poundsterling itu dengan kartu kuning dan Mourinho meresponnya dengan menendang botol air minum di tepi lapangan.

Hal itu terjadi hanya tujuh menit berselang setelah Zlatan Ibrahimovic berhasil mencetak gol penyama kedudukan usai menanduk umpan silang Pogba pada menit 21.

Sebelumnya, West Ham unggul cepat atas MU lewat gol Diafra Sakho pada saat laga baru berjalan dua menit setelah menanduk bola tendangan bebas yang dilepaskan Dimitri Payet ke dalam kotak penalti.

Meski tanpa kehadiran Mourinho di tepi lapangan -ia sebetulnya masih di dalam Old Trafford, duduk di tribun penonton- MU tampil dominan dengan menguasai 68 persen pengendalian bola sepanjang laga dan melepaskan 17 percobaan tembakan yang delapan di antaranya menemui sasaran.

Hanya saja, MU tak mampu menghasilkan apapun dari dominasi tersebut dan laga harus berakhir imbang 1-1.

Hasil tersebut tak mempengaruhi posisi MU yang tetap berada di peringkat keenam klasemen dengan raihan 20 poin, sedangkan West Ham (12) naik ke urutan 16.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Utama Inggris:

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea (PG); Antonio Valencia, Phil Jones, Marcos Rojo, Matteo Darmian; Ander Herrera, Paul Pogba; Jesse Lingard (Marouane Fellaini), Juan Mata (Henrikh Mkhitaryan), Marcus Rashford (Wayne Rooney); Zlatan Ibrahimovic
Pelatih: Jose Mourinho

West Ham United (3-4-2-1): Darren Randolph (PG); Cheikhou Kouyate, James Collins, Angelo Ogbonna; Michail Antonio, Pedro Obiang, Mark Noble, Aaron Cresswell; Manuel Lanzini (Andre Ayew), Dimitri Payet (Simone Zaza); Diafra Sakho (Ashley Fletcher)
Pelatih: Slaven Bilic

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga