Jumat, 28 Juli 2017

Danrem minta mahasiswa Unisa tidak ikut demonstrasi

id korem
Danrem minta mahasiswa Unisa tidak ikut demonstrasi
Kolonel Inf. Muhammad Saleh Mustafa (antarasulteng.com)
Palu, (antarasulteng.com) - Komandan Korem (Danrem) 132/Tadulako Palu Kolonel Inf. Muhammad Saleh Mustafa meminta mahasiswa Universitas Alkhairaat (Unisa) Palu untuk tidak ikut-ikutan melakukan demonstrasi pada 2 Desember 2016.

Saleh mustafa yang didaulat menjadi pembicara pada kuliah tamu di Aula Mikroteaching Fakultas Agama Islam, Unisa, Senin, mengajak mahasiswa agar lebih mengutamakan belajar dan menyelesaikan studi.

Menurutnya, demonstarasi tidak dilarang sepanjang hanya dalam bentuk penyampaian aspirasi.

Mahasiswa sebagai bagian dari kelompok masyarakat yang cerdas, kata Saleh, sudah seharusnya memiliki kepekaan terhadap situasi bangsa, negara dan agamanya.

Olehnya, kata dia, mahasiswa sebagai generasi bangsa perlu kiranya menjaga kesatuan yang telah diamanahkan para pendahulu.

Selain itu juga mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif, melahirkan ide-ide dan gagasan yang bermanfaat bagi semua orang, kata Saleh Mustafa dalam kuliah umum berthema `Memaknai Nilai-nilai Perjuangan Bangsa Indonesia` itu.

Rektor Unisa Dr. H. Hamdan Rampadio menyatakan Unisa sebagai salah satu perguruan tinggi di bawah naungan Yayasan Alkhairaat Pusat Palu, sangat menjunjung tinggi kedaulatan negara. Hal itu telah ditunjukan oleh pendiri Alkhairaat, Habib Sayyid Idrus bin Salim Aljufri saat melakukan kegiatan dakwah dan pendidikan.

Bahkan kata Rektor, bentuk kecintaan Habib Idrus kepada Indonesia sudah dituangkan melalui sejumlah syair yang dibuatnya. (FZI)

Editor: Adha Nadjemudin

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga