Indonesia menang 2-1 atas Vietnam

id timnas

Indonesia menang 2-1 atas Vietnam

Indonesia membuka keunggulan saat pertandingan baru berlangsung empat menit. Tendangan sudut yang dilepaskan Rizky Pora sukses disambut tandukan Hansamu Yama. (youtube.com)

Bogor (antarasulteng.com) - Timnas Indonesia berhasil meraih kemenagan 2-1 atas tamunya Vietnam, pada pertandingan semifinal pertama Piala AFF yang dimainkan di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, pada Sabtu malam.

Pada pertandingan yang disaksikan oleh presiden Joko Widodo ini, sebelum sepak mula dilakukan, kedua tim menyempatkan diri untuk mengheningkan cipta.

Indonesia membuka keunggulan saat pertandingan baru berlangsung empat menit. Tendangan sudut yang dilepaskan Rizky Pora sukses disambut tandukan Hansamu Yama.

Vietnam menyamakan kedudukan sepuluh menit kemudian. Pelanggaran yang dilakukan terhadap Le Hong Vinh di kotak terlarang, membuat mereka dihadiahi penalti. Nguyen Van Quet mampu melakukan tugasnya sebagai eksekutor dengan sempurna.

Boaz Salossa menjadi pahlawan Indonesia. Eksekusi penaltinya ke gawang Vietnam sukses mengamankam kemenangan 2-1 untuk Tim Garuda.