Gubernur Sulteng Serahkan Bonus Atlet Pon XIX

id dana

 Gubernur Sulteng Serahkan Bonus Atlet Pon XIX

Ilustrasi (antara)

Palu, (antarasulteng.com) - Gubernur Sulawesi Tengah H Longki Djanggola menyerahkan bonus kepada para atlet yang meraih medali di PON XIX dan Peparnas 2016.

Penyerahan bonus atlet dan pelatih berprestasi dilakukan pada Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) IX KONI Sulteng yang berlangsung di Palu, Sabtu malam.

Atlet peraih medali emas memperoleh bonus Rp150 juta, perak Rp100 juta dan medali perunggu Rp75 juta sedangkan pelatih berprestasi masing-masing Rp25 juta per orang.

Besaran bonus yang diterima atlet dan pelatih sesuai dengan janji gubernur saat melepas kontingen Sulteng ke PON XIX di Jabar 2016.

Gubernur Sulteng Longki Djanggola meminta para atlet dan pelatih cabang olahraga yang berprestasi untuk tidak merasa puas dengan hasil telah dicapai.

Tetapi keberhasilan akan terus menjadi pendorong dan penyemangat untuk terus meningkatkan prestasi lebih baik lagi.

Di PON XIX Jabar 2016, Sulteng meraih 11 medali terdiri atas tujuh perunggu dan empat perak sedangkan di Peparnas meraih satu medali emas dan satu perunggu.

Kristo Mondolu mantan karateka nasional asal Sulteng menyatakan senang atas penghargaan berupa pemberian bonus dari gubernur kepada atlet dan pelatih berprestasi.

Meski terlambat diberikan, tetapi bonus ini akan menjadi pendorong bagi atlet dan pelatih untuk terus berusaha keras meningkatkan prestasi di PON XX di Papua 2020.