Anwar Ponulele Kembali Pimpin KONI Sulteng

id KONI

Anwar Ponulele Kembali Pimpin KONI Sulteng

Drs. H. Anwar Ponulele M.SI (Antarasulteng.com)

Anwar Ponulele : Saya berjanji meningkatkan prestasi atlet di daerah ini dalam empat tahun ke depan
Palu, (Antarasulteng.com) - Anwar Ponulele kembali memimpin KONI Sulawesi Tengah periode 2016-2020 setelah terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Olahraga Provinsi IX di Kota Palu, Minggu petang.

Seluruh pemegang hak suara yakni 56 orang peserta Musorprov serta 13 wakil unsur-unsur profesional dari 13 kabupaten kota dengan suara bulat mendaulat Anwar Ponulele memimpin KONI Sulteng untuk periode kedua.

Sebelumnya ada lima calon yang mendaftar kepada tim penjaringan dan penyaringan calon Ketua Ketum KONI, namun menjelang verifikasi berkas pada 1-2 Desember 2016, keempat calon itu tidak melengkapi berkas persyaratan yang telah ditetapkan.

Keempat calon itu adalah Kamil Badrun, Rusdi Mastura, H Ahmad Ali, Rusdi Mastura dan Kaharuddin K.

Ketum KONI Sulteng terpilih Anwar Ponulele mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan peserta Musorprov untuk kembali menakhodai KONI Sulteng untuk empat tahun ke depan.

"Saya berjanji meningkatkan prestasi atlet di daerah ini dalam empat tahun ke depan," kata Anwar.

Ia mengatakan akan segera menyusun personalia Kepengurusan KONI Sulteng dan selanjutnya menyusun strategi dan program pembinaan dan peningkatan prestasi atlet khususnya menghadapi PON Remaja dan PON XX di Papau 2020.

Hingga berita ini diturunkan masih berlangsung pemilihan tim formatur yang akan mendampingi Ketua Umum KONI terpilih untuk menyusun pengurus lengkap sesuai kebutuhan.

Pemilihan Ketua Umum KONI Sulteng dihadiri Pengurus KONI Pusat yang diwakili oleh Ketua Bidang Organisasi, Nanang Juana Pribadi.

"Saya pribadi dan KONI Pusat tidak meragukan pak Anwar memimpin kembali KONI karena sudah punya pengalaman empat tahun sebelumnya," kata Nanang.

Ia berharap dalam penyusunan Pengurus KONI dapat mempertimbangkan keterwakilan semua unsur yang dibutuhkan.

Ia juga mengingatkan bahwa empat tahun ke depan ada PON XX yang dipusatkan di Papua 2020. Yang harus dilakukan ke depan setelah kepengurusan KONI Sulteng tersusun adalah mencari tahu cabang-cabang yang akan di pertandingan.

"Kenapa itu perlu, supaya KONI Sulteng sudah mempersiapkan jauh sebelumnya cabang yang mendapat prioritas untuk dibina dengan baik dan profesional agar bisa meningkatkan prestasi atlet dan peringkat di PON XX," ujar Nanang.