Menteri Hanif Dhakiri Hadiri Hut Kabupaten Morowali

id hanif

Menteri Hanif Dhakiri Hadiri Hut Kabupaten Morowali

Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri (antaranews)

Saya berharap masyarakat Morowali tetap bersatu untuk membangun kabupaten yang kita cintai ini
Morowali, (antarasulteng.com) - Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri menghadiri acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah di Kota Bungku, sekitar 500 kilometer tenggara Kota Palu.

Upacara peringatan dilaksanakan di alun-alun rumah jabatan Bupati Morowali dengan Bupati Morowali Anwar Hafid sebagai inspektur upacara.

Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri mengatakan Kabupaten Morowali merupakan salah satu daerah di Indonesia yang bisa setara dengan kabupaten lainnya, apabila didukung oleh seluruh kekuatan politik dan seluruh lapisan masyarakat.

"Saya kira dengan potensi yang diberikan Allah SWT di Morowali yang sangat besar, salah satunya adalah potensi alam seperti tambang, perikanan, serta sektor maritim, pariwisata dan pertanian bisa menjadi berkah apabila dikelola dengan baik," ujar menteri.

Terkait peningkatan sumber daya manusia, Menteri Hanif menekankan bahwa pihaknya mendukung Morowali untuk mengembangkan Balai Latihan Kerja (BLK) sehingga tenaga tenaga kerja lokal di Morowali bisa bersaing dengan tenaga kerja dari luar wilayah itu.

"Nantinya calon-calon instruktur akan dilatih di pusat pelatihan Kementerian Ketenagakerjaan di Bungku," katanya.

Sementara itu Bupati Morowali Anwar Hafid dalam sambutanya berharap momentum HUT ke-17 itu dapat menjadikan Morowali sejajar dengan daerah lain.

"Bahwa usia ke-17 adalah angka yang sangat keramat, untuk itu diharapkan tahun 2016 ini kita jadikan momentum awal, kita terbangkan Morowali ini sejajar dengan kabupaten lain di Indonesia," ujarnya.

Bupati mengajak masyarakat Morowali untuk senantiasa mengukuhkan dan terus berupaya menguatkan hati, agar setia kepada Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesaia.

"Saya berharap masyarakat Morowali tetap bersatu untuk membangun kabupaten yang kita cintai ini," ujarnya.