Sebagian Warga Palu Tak Dapat Air Bersih

id air, pdam

Sebagian Warga Palu Tak Dapat Air Bersih

Ilustrasi--Air dari PDAM (antaranews)

Sudah dua pekan ini kami tidak mendapatkan suplai air bersih dari PDAM di sini
Palu,  (antarasulteng.com) - Sebagian warga Kota Palu, Sulawesi Tengah hingga kini tidak lagi mendapat pasokan air bersih dari perusahaan daerah air minum (PDAM) setempat.

"Sudah dua pekan ini kami tidak mendapatkan suplai air bersih dari PDAM di sini," kata Ny Lukas, salah seorang warga di Kecamatan Palu Timur, Kamis.

Ia mengaku air PDAM di rumahnya sudah tidak mengalir, sehingga terpaksa mengambil air di rumah tetangga yang punya sumur gali.

Untung di dekat rumahnya ada warga yang punya sumur gali, sehingga beberapa tetangga selama air PADM macet mengambil air untuk kebutuhan mencuci pakaian dan mandi di sumur tetangga.

Hal senada juga disampaikan Meske, seorang warga di Kecamatan Palu Selatan.

Dia juga mengaku sudah beberapa hari ini kran air PDAM di rumahnya tidak jalan.

Karena itu, untuk sementara ini, ia dan beberapa pelanggan PDAM harus mengambil air di rumah tetangga.

"Ya kami terpaksa mengambil air di sumur tetangga menggunakan jeriken," kata ibu rumah tangga dengan tiga anak itu pula.

Mereka berharap pihak PDAM Kota Palu dan PDAM Kabupaten Donggala secepatnya dapat mengatasi kebutuhan air bersih masyarakat di ibu kota provinsi itu.

Sebagian pelanggan air PDAM di Palu selama ini dilayani oleh PDAM Kota Palu dan sebagian lagi oleh PDAM Kabupaten Donggala.

Direktur PDAM Kota Palu maupun Kabupaten Donggala yang dihubungi belum memberikan konfirmasi yang diperlukan terkait permasalahan pasokan air bersih tersebut.