Danrem 132 Tadulako Buka Kejuaraan Terbuka Karate

id danrem, tadulako

Danrem 132 Tadulako Buka Kejuaraan Terbuka Karate

Danrem 132/Tadulako Palu yang baru Kol Inf Muhamad Saleh Mustafa (Antarasulteng.com/Rolex Malaha)

Saya berharap atlet bertanding dengan sportif dan mematuhi semua aturan pertandingan yang telah diatur sebagaimana mestinya. Bertandinglah degan sportif dan menerima segala keputusan wasit dan juri, sebab kejuaraan ini melibatkan wasit dan juru nasio
Palu, (antarasulteng.com) - Komandan Korem 132 Tadulako Kolonel Inf. Muhammad Saleh Mustafa membuka secara resmi kejuaraan terbuka karate yang berlangsung di Palu, Sultra, Jumat.

Kejuaraan itu diikuti sebanyak 391 atlet dari enam provinsi di Pulau Sulawesi dan Maluku.

Danrem Muhammad meminta para peserta untuk menjunjung tinggi sportifitas olahragawan.

"Saya berharap atlet bertanding dengan sportif dan mematuhi semua aturan pertandingan yang telah diatur sebagaimana mestinya. Bertandinglah degan sportif dan menerima segala keputusan wasit dan juri, sebab kejuaraan ini melibatkan wasit dan juru nasional," ujarnya.

Danrem juga berharap dari kejuaraan ini dapat melahirkan karateka yang kelak menjadi atlet nasional.

Kegiatan yang akan berlangsung dua hari dari 16-17 Desember 2016 ini juga untuk mengukur prestasi atlet di daerah peserta, termasuk tuan rumah pelaksana Sulteng.

Kejuaraan ini mendapat perhatian besar masyarakat Kota Palu. Tempat pertandingan yang dipusatkan di hotel Mercure dipadati masyarakat penggemar karate yang datang dari berbagai penjuru Palu dan daerah lain di Provinsi Sulteng.

Ketua KONI Sulteng Anwar Ponelele menyambut baik kejuaraan tersebut dan berharap dapat meningkarkan prestai atlet Sulteng untuk menghadapi PON XX Papua pada 2020.

Karate merupakan cabang yang pada PON XIX Jabar 2016 telah menyumbangkan empat medali perak dan perunggu.