PLN Palu: Semua Pembangkit Dalam Kondisi Normal

id pln, listrik

PLN Palu: Semua Pembangkit Dalam Kondisi Normal

Ilustrasi--PLN (antaranews)

Palu,  (antarasulteng.com) - Manager PT PLN Area Palu, Emir Muhaimin mengatakan, semua pembangkit listrik yang mensuplai daya untuk sistem Palu dalam kondisi normal.

"Kita sangat berharap seluruh pembangkit yang ada tetap beroperasi sehingga pasokan listrik untuk kebutuhan Natal dan Tahun Baru berjalan lancar," katanya di Palu, Selasa.

Ia mengatakan sistem Palu selama ini mendapat suplai listrik dari sejumlah pembangkit listrik tenaga uap (PLTU),Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) dan Pembangkit Listrik Tenaga Disel (PLTD).

Khusus untuk PLTD selain milik PLN, juga ada mesin swasta yang disewa oleh PLN untuk memperkuat ketersediaan listrik di Kota Palu.

Sistem kelistrikan Palu, kata Emir, meliputi Kabupaten Sigi, Donggala, Kota Palu dan sebagian Kabupaten Parigi Moutong. Saat ini, sistem Palu mengalami surplus daya sekitar 20 megawatt.

Emir mengatakan pada 2017, suplai daya dari PLTA Poso ke sistem Palu akan ditingkatkan. Menyangkut perbaikan jaringan sudah selesai.

Dalam rangka menghadapi Natal dan Tahun Baru, PLN telah membentuk tim khusus yang akan siaga 1x24 jam dan bila terjadi pemadaman karena adanya gangguan jaringan, langsung bergerak memperbaikinya.