Minggu, 28 Mei 2017

Stok Elpiji Natal Dan Tahun Baru Aman

id elpiji
Stok Elpiji Natal Dan Tahun Baru Aman
Ilustrasi (antaranews)
Palu,  (antarasulteng.com) - Masyarakat tidak perlu khawatir kekurangan elpiji, sebab stok yang ada hingga kini cukup aman untuk kebutuhan Natal dan Tahun Baru.

"Kami sudah koordinasi dengan pihak Pertamina dan mereka menyatakan persediaan elpiji, termasuk 3kg cukup memadai,"kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulteng, Abubakar Alamahdali di Palu, Selasa.

Ia mengatakan Depot Pertamina telah mengantisipasinya dengan menyediakan stok yang cukup karena permintaan masyarakat jelang Natal dan Tahun Baru dipastikan meningkat dari sebelumnya.

Abubakar tidak merinci, kecuali mengatakan beberapa waktu lalu, Pertamina menjual elpiji 5,5kg saat kegiatan Pasar Murah Sembako yang diselenggarakan Pemprov Sulteng bersama sejumlah distributor dan Bulog.

Menurut dia, khusus untuk kebutuhan dimaksud, tidak ada masalah baik menyangkut persediaan maupun harga elpiji di pasaran tetap normal.

Sejauh ini tidak ada laporang adanya kenaikan harga elpiji. Harga Elpiji 3kg di pangkalan pengecer sesuai HET (Harga Eceran Teritinggi) yang ditetapkan pemerintah sebesar Rp16.000/tabung.

Arifin, seorang pemilik pangkalan elpiji di bilangan jalan Anoa II Palu Selatan mengatakan stok cukup banyak karena seminggu sekali mendapat suplai dari agen.

Hal senada juga disampaikan Made, pemilik pangkalan di Kelurahan Tatura Selatan. Ia mengatakan memiliki stok elpiji 3kg dalam jumlah memadai.

Kalau untuk kebutuhan Natal dan Tahun Baru dijamin cukup. 

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga