Forki Sulteng Juara Tiga Kejuaraan Nasional Karate

id forki

Forki Sulteng Juara Tiga  Kejuaraan Nasional Karate

Federasi Karatedo Indonesia (Forki) Sulawesi Tengah. (Puspa Forki)

Kami meraih sebelas medali yang terdiri dari satu medali emas, lima perak serta lima perunggu yang disumbangkan oleh atlet mereka.
Palu, (Antarasulteng.com) - Federasi Karatedo Indonesia (Forki) Sulawesi Tengah berhasil meraih juara tiga pada Kejuaraan Nasional Karate Danrem 132 Tadulako Open Tournament belum lama ini.

Pengurus Forki Sulawesi Tengah, Puspa menyatakan di Palu, Sabtu, pihaknya meraih sebelas medali yang terdiri dari satu medali emas, lima perak serta lima perunggu yang disumbangkan oleh atlet mereka.

"Iya, kami berhasil meraih juara 3 tingkat nasional pada Kejuaraan Nasional Karate Danrem 132 Tadulako, beberapa medali berhasil diraih para atlet kami yang ditunrunkan pada kejuaran tersebut," ungkap Puspa.

Kata Puspa pada kejuaraan karate nasional atau Open Tournamen itu Forki Sulteng menurunkan enam belas atlet muda yang telah dibina dari sisi fisik dan mental, untuk berkompotisi dengan atlet dari daerah lain.

Alhasil, sebut dia, beberapa atlet muda binaan Forki Sulteng berhasil menumbangkan pesaingnya yang merupakan peserta dari pulau Sulawesi terdiri dari Makassar, Gorontalo dan Sulawesi Tenggara.

"Kejuaraan karate nasional tersebut diikuti kurang lebih 30 peserta dari beberapa daerah di Sulawesi dan Sulawesi Tengah, seperti Manado, Makassar, Gorontalo dan Kendari," ujarnya.

Dia mengatakan bahwa hadirnya Forki Sulteng di kejuaraan tersebut merupakan strategi untuk mengasah keterampilan dan kemampuan atlet mereka, yang selanjutnya akan ditampilkan di kejuaraan-kejuaraan lainnya.

"Salah satu cara untuk mengembangkan potensi atlet sekaligus sebagai evaluasi yaitu menampilkan atlet di beberapa kejuaraan dan itu telah kami lakukan, sebagai upayah objektif membina atlet," sebutnya.

Kejuaraan Nasional Karate Danrem 132 Tadulako Open Tournament, dibuka secara resmi oleh Kolonel Infantri Muhammad Saleh Mustafa di Ballroom Hotel Mercure, Palu.

Kejuaraan tersebut diikuti atlet karateka sebanyak 391 orang yang berasal dari berbagai daerah dan perguruan di Indonesia, wasit juri nasional sebanyak 9 orang dan wasit juri lokal 25 orang.