Selasa, 17 Oktober 2017

Panglima TNI dukung Polri amankan perayaan Natal

id gatot
Panglima TNI dukung Polri amankan perayaan Natal
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo ( ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
Kami juga sudah perintahkan kepada seluruh panglima daerah (Pangdam) di daerah untuk ikut bersama-sama dengan Polri mengamankan perayaan Natal di Indonesia
Jakarta (antarasulteng.com) - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menyatakan dukungan penuh terhadap kepolisian dalam memastikan keamanan perayaan Natal di seluruh Indonesia.

"Kami mendukung upaya Polri dalam mengamankan perayaan Natal di seluruh Indonesia," ujar Panglima saat ditemui di Kawasan Kemayoran Jakarta, Sabtu.

Ia mengatakan, pengamanan perayaan Natal juga dilakukan oleh TNI dan Polri di seluruh provinsi Indonesia.

"Kami juga sudah perintahkan kepada seluruh panglima daerah (Pangdam) di daerah untuk ikut bersama-sama dengan Polri mengamankan perayaan Natal di Indonesia," kata dia.

Ia mengatakan, kehadiran TNI mendampingi polri dalam pengamanan Natal agar tercipta sinergi yang baik diantara seluruh masyarakat Indonesia.

Bahkan, kata dia, kehadirannya mendampingi Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian untuk memberikan contoh dan teladan bagi aparat di bawahnya untuk bersama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

"Kami memberikan contoh untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam mengamankan perayaan Natal," terang dia.

Ia menambahkan harapan konkret yang diharapkan dari sinergi tersebut adalah untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi setiap masyarakat pemeluk agama di Indonesia.

"Kami siap mendukung polri mengamankan perayaan Natal di Indonesia," kata Panglima menambahkan. 

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga