Selasa, 17 Oktober 2017

Pengunjung Objek Wisata Palu Dan Donggala Padat

id karang
Pengunjung Objek Wisata  Palu Dan Donggala Padat
Tanjung Karang (antaranews)
Palu,  (antarasulteng.com) - Para pengunjung di sejumlah objek wisata di Kota Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah tampak cukup padat.

Seperti yang terlihat di objek wisata Taipa Palu Utara dan Pantai Tumbelaka di Kecamatan Ulujadi, Senin ramai pengunjung.

Pengunjung di dua objek wisata itu didominasi oleh anak-anak.

Sementara di objek wisata Tanjung Karang, Kabupaten Donggala (sekitar 45 km) dari Palu, Ibu Kota Provinsi didominasi orang dewasa dan remaja.

Rata-rata masyarakat menggunakan waktu libur panjang untuk menikmati keindahan dan keunggulan dari objek-objek wisata tersebut.

Baharuddin, seorang pengunjung di lokasi objek wisata Tanjung Karang mengatakan datang bersama keluarganya. "Saya dan keluarga baru pertama kali ini berlibur di objek wisata Tanjung Karang," kata lelaki berasal dari Makassar (Sulsel) itu.

Ia mengatakan memilih Kota Palu untuk dijadikan tempat liburan panjang karena di Palu ada keluarganya.

Menurut dia, objek wisata Tanjung Karang sangat bagus dan menarik hati para pengunjung, termasuk ia dan keluarganya sangan senang menikmati suasana pantai dan alam yang menyejukan.

"Kami sudah dua malam nginap di lokasi ini," kata Baharuddin yang selama ini bekerja di salah satu perusahaan di Kota Makassar.

Tanjung Karang termasuk salah satu destinasi primadona Pemerintah dan masyarakat di Kabupaten Donggala. Kabupaten Donggala berbatasan langsung di Palu, Ibu Kota Provinsi Sulteng.

Lokasinya hanya beberapa kilometer dari Banawa, Ibu Kota Kabupaten Donggala.

Dari lokasi itu, bisa menyaksikan masuk-keluarnya kapal penumpang milik PT Pelni dan kapal lainnya yang tiba dan diberangkatkan dari Pelabuhan Pantoloan dan Pelabuhan Taipa di Kota Palu.   

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga