Chelsea lumat Bournemouth 3-0

id chelsea

Chelsea lumat Bournemouth 3-0

Pemain Chelsea merayakan gol Eden Hazard ke gawang Bournemouth. (https://twitter.com/premierleague)

Jakarta (antarasulteng.com) - Pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Chelsea, menunjukkan kelasnya dengan mengalahkan Bournemouth dengan skor 3-0 pada laga pekan ke-18 (Boxing Day) di Stamford Bridge, Senin.

Chelsea merobek gawang Bournemouth tiga kali berkat dua gol Pedro Rodriguez dan satu penalti Eden Hazard pada babak kedua. 

Kemenangan ini memastikan pasukan Antonio Conte aman di puncak klasemen dengan perolehan 46 poin. Di sisi lain, Bournemouth tertahan di posisi 13 dengan 21 poin.

Pada jalannya laga, bekas sayap Barcelona Pedro Rodriguez mencetak gol cantik lewat sepakan melengkung yang mengantar bola masuk ke sudut kiri atas gawang Bournemouth pada menit 24 setelah menerima umpan Cesc Fabregas.

Bournemouth nyaris menggandakan kedudukan saat gelandang Chelsea, Nemanja Matic, gagal membuang bola tendangan bebas yang mengarah kepada Wilshere yang langsung melepaskan tendangan voli. Beruntung bola tersebut melebar pada menit 31.

The Blues menggandakan kedudukan menjadi 2-0 dari eksekusi penalti Eden Hazard menyusul pelanggaran yang dilakukan Francis terhadap penyerang Belgia itu. 

Pedro Rodriguez mengemas gol keduanya, sekaligus memastikan Chelsea menang dengan skor 3-0 setelah mencetak gol pada menit 90+3 dari skema serangan balik. 

Bournemouth sebenarnya memiliki beberapa peluang dari aksi Jack Wilshere, namun tumpulnya lini depan Bournemouth membuat Chelsea berhasil menuntaskan laga dengan skor 3-0, demikian Skysports.

Susunan pemain dari situs resmi Chelsea:

Chelsea (3-4-3): 
Courtois; Azpilicueta, David Luiz, Cahill; Moses, Fabregas, Matic, Alonso; Willian, Hazard, Pedro

Bournemouth (4-4-2): Boruc; A.Smith, Francis, Cook, Daniels, B.Smith; Gosling, Wilshere, Arter, Surman; King.