Wali Kota : Mutasi Pejabat Hal Biasa

id pelantikan

Wali Kota : Mutasi Pejabat Hal Biasa

Wali Kota Palu, Hidayat, melantik Kepala BPBD, Asri, sebagai Sekretaris Kota Palu beserta puluhan pejabat eselon IIb di Auditorium Setda Pemkot Palu, Jumat 30/12. (Ridwan )

Pemindahan atau mutasi pejabat di instansi pemerintah merupakan hal yang biasa terjadi
Palu, (Antarasulteng.com) - Wali Kota Palu, Sulawesi Tengah, Hidayat menyatakan mutasi pejabat dilingkungan pemerintahan tersebut merupakan hal yang biasa, dalam pemerintahan sebagai bentuk penyegaran struktural dan fungsional.

"Tidak perlu-lah iri hati, dengki, kecil hati dan sebagainya. Karena pemindahan atau mutasi pejabat di instansi pemerintah merupakan hal yang biasa terjadi," ungkap Wali Kota Hidayat, Minggu.

Wali Kota mengakui bahwa pemindahan atau pergantian seorang pejabat dari jabatannya tentu akan ada rasa senang dan sedih, bahkan kecewa bagi seorang yang dipindahkan.

Apalagi, sebut Wali Kota, bila pejabat yang dipindahkan ke jabatan baru menganggap bahwa jabatan yang diemban, tidak sesuai dengan keinginannya, tentu menimbulkan kekecewaan yang mendalam.

Namun, tegas Wali Kota, hal itu tidak perlu direspon berlebihan oleh pejabat yang dipindahkan, karena pelantikan dan pemindahan pejabat berlandaskan pada fakta kinerja serta hasil kajian tim seleksi.

"Tidak usah kecil hati, pemerintah tentu memiliki alasan tersendiri yang berangkat dari hasil kajian fakta kinerja dan hasil seleksi tim lelang jabatan," ujarnya.

Wali Kota berharap agar semua pejabat eselon IIa dan IIb tetap semangat dalam bekerja untuk membangun Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tengah tersebut lebih baik kedepan.

Wali Kota Palu, Hidayat, telah melantik Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Asri, sebagai Sekretaris kota tersebut, lewat surat keputusan Wali Kota Palu Nomor : 821.2/1129/BKD/ 2016 tentang pengangkatan pejabat eselon IIa.

Pelantikan terhadap Sekkot Palu diikutkan dengan pelantikan puluhan pejabat eselon IIb yang mengacu SK Nomor : 821.2/1129/1130/BKD/2016 tentang pengangkatan pejabat pratama eselon IIb, yang berlangsung di Auditorium Setda Kota Palu, Jumat 30/12.