Cukur Sevilla 3-0, Real Madrid tak terkalahkan pada 38 laga

id real, madrid

Cukur Sevilla 3-0, Real Madrid tak terkalahkan pada 38 laga

Pemain Real Madrid merayakan gol (www.ligabbva.com)

Jakarta (antarasulteng.com) - Real Madrid memperpanjang rekor tak terkalahkannya menjadi 38 kali dalam semua kompetisi setelah menggasak Sevilla 3-0 pada pertandingan Piala Raja atau Copa del Rey Kamis pagi ini.

Pada 38 pertandingan tanpa kekalahannya ini, Real menang 29 kali dan seri 9 kali. Tim ini tinggal satu pertandingan lagi untuk menyamai rekor La Liga.

Real sudah unggul sejak menit 11 babak pertama ketika tendangan kaki kiri James Rodriguez masuk ke gawang Sevilla dari sudut kiri bawah, setelah menerima assist dari Casemiro.

18 menit kemudian pada menit 29, sundulan Raphael Varane menggandakan keunggulan Real, setelah pemain Prancis ini menyambut kiriman bola dari hasil tendangan penjuru Toni Kroos.

James Rodriguez kembali menciptakan gol yang sekaligus menutup pesta gol Madrid pada menit 44, dari tendangan penalti setelah Mariano melanggar Luka Modric di kotak penalti Sevilla.

Meski 17 kali melepaskan tendangan ke arah gawang yang delapan di antaranya menyasar target, Madrid gagal melanjutkan produktivitas golnya pada babak kedua. Tapi itu sudah lebih dari cukup untuk mengantarkan tim ini ke babak selanjutnya Piala Raja.

Pada pertandingan Piala Raja lainnya, AD Alcorcon menahan Cordobo 0-0, sebaliknya Real Sociedad menggebuk Villareal 3-1.

Villarael unggul 3-0 sampai menit 76 lewat gol-gol yang diciptakan Willian Jose, Carlos Vela dan Mikel Oyarzabal.  Pada menit 77 Villareal menciptakan gol pelipur lara yang dikreasi Manu Trigueros, demikian laman ESPN.