Ketua DPR optimistis pertumbuhan lebihi 5 persen

id novanto

Ketua DPR optimistis pertumbuhan lebihi 5 persen

Ketua DPR Setya Novanto (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)

Jakarta (antarasulteng.com) - Ketua DPR Setya Novanto mengapresiasi pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla selama ini telah bekerja keras membangun perekonomiam bangsa di tengah krisis ekonomi global dan optimistis mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional 2017 di atas lima persen.

"Secara umum, di tahun ketiga kepemimpinan Joko Widodo dan Jusuf Kalla, saya mengapresiasi kerja keras yang selama ini dilakukan," kata Ketua DPR Setya Novanto di Jakarta, akhir pekan lalu.

Ketua Umum Partai Golkar itu lebih jauh mengatakan, di tengah situasi perekonomian global yang cenderung tidak stabil dan berdampak pada eksistensi perekonomian dalam negeri, Pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla cukup mampu mengelola situasi dengan baik. 

Sebagai bukti, defisit yang tetap terjaga di bawah tiga persen dan angka pertumbuhan lima persen menunjukkan bahwa pemerintah mampu menjamin stabilitas ekonomi hingga akhir tahun, meski situasi perekonomian global saat ini memang tidak stabil.

"Pemerintah cukup realistis dalam mengelola roda perekonomian. Karena itulah, saya cukup optimistis dengan pertumbuhan ekonomi tahun 2017 ini akan berada di atas 5 persen," kata dia.

Melihat situasi saat ini, lanjut Novanto, upaya-upaya pemerintah yang begitu serius dalam menjaga situasi nasional, khususnya menjamin iklim investasi, akan berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi.

Memang tantangan-tantangan akan selalu ada. Namun demikianlah sejatinya situasi bangsa saat ini. 

"Tantangan adalah dinamika yang harus kita hadapi dengan kerja keras, sekaligus menunjukkan bahwa bangsa ini adalah pekerja keras, pemerintah Joko Widodo dan seluruh jajarannya adalah pekerja keras dan pastinya Rakyat Indonesia juga pekerja keras," katanya.

Novanto menegaskan, Partai Golkar akan selalu mendukung segala kebijakan pemerintahan Joko Widodo yang berpihak kepada rakyat dan bertujuan menaikkan harkat dan martabat rakyat sebagai rakyat yang berdaulat, mandiri, adil, aman dan sejahtera.