Wabub Parimo Lantik 200-an pejabat di RTH

id Parimo

Wabub Parimo Lantik 200-an pejabat di RTH

Wabub Badrun Nggai menandatangani prasasti peresmian sejumlah proyek usai melantik 200-an pejabat di RTH Posintomu, Kelurahan Kampal, Parigi, Senin (9/1) (Antarasulteng.com/Humas Parimo)

Badrun Nggai: kalau ada pejabat lakukan pungli saya akan pecat.
Parigi (antarasulteng.com) - Wakil Bupati Parigi Moutong H.Badrun Nggai, SE, hari Senin di Parigi, melantik sekitar 200 pejabat Tinggi Pratama Eselon II, pejabat Administrator Eselon III (Camat) dan pejabat Pengawas Eselon IV.

Pelantikan ini dirangkaikan dengan peresmian Ruang Terbuka Hijau (RTH) Posintomu, Kelurahan Kampal dan peresmian Kantor Kelurahan Masigi, Kelurahan Bantaya dan Kelurahan Kampal, serta peresmian jalan lingkar Loji-Maesa, Kabupaten Parigi Moutong, bertempat di RTH  Posintomu, Kelurahan Kampal.

Pejabat Eselon II yang dilantik adalah Assiten Adminitrasi Umum Veis Karandja, S.Sos yang sebelumnya menjabat Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan Ir. Lewis sebagai Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Bidang Pembangunan.

Dalam sambutannya, Wabub Badrun Nggai mengatakan pelantikan ini merupakan amanat Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara serta PP Nomor 18 tahun 2016 tentang Organisasi Perangkat Daerah, khususnya pengisian jabatan pada SKDP yang baru dibentuk.  

Pelantikan ini bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan tertentu tetapi untuk pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas pelayanan kepada masyarakat, khususnya para camat yang bersentuhan langsung dengan pelayanan publik. 

"Saya minta seluruh pejabat agar mempunyai kemauan yang kuat untuk selalu meningkatkan wawasan dan siap membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan yang telah ditetapkan bersama," ujarnya.

Ia menambahkan; jangan sekali-kali ada pejabat terlibat dalam tindak pidana korupsi dan melakukan pungutan liar. Patuhi smeua ketentuan dan peraturan dalam melaksanakan tugas, katanya tegas.

"Apabila ada masyarakat yang melapor dan saudara-saudara terbukti melakukan pungli, saya tidak akan segan-segan memecat saudara sebagai pejabat. Segera jalankan tugas saudara dengan baik dan mengambil langkah-langkah strategis dalam merealisasikan kebijakan dan program di bidangnya masing-masing," ujarnya.

Tempat pelantikan kali ini, kata Badrun, sengaja dilakukan pada ruang terbuka hijau dan kantor kelurahan serta jalan lingkar Loji - Maesa untuk menekankan penggunaan anggaran dan waktu agar berjalan secara efektif dan efisien.