Selasa, 21 Februari 2017

Bupati Sigi Minta Masyarakat Jaga Obyek Wisata

id wisata
Bupati Sigi Minta Masyarakat Jaga Obyek Wisata
Palu, (Antarasulteng.com) - Bupati Sigi Irwan Lapata minta masyarakat di daerahnya untuk menjaga semua aset obyek wisata yang ada di wilayah masing-masing.

"Saya minta tolong kepada masyarakat untuk menjaga obyek wisata yang ada supaya tetap menarik bagi wisatawan," katanya,Rabu.

Bupati Irwan mengatakan Sigi, memiliki sejumlah destinasi wisata yang selama ini sudah banyak dikunjungi wisatawan nusantara maupun mana negara.

Para wisatawan, kata dia, tertarik karena keunikan dari obyek wisata itu sendiri.

Menurut dia,semua obyek wisata yang ada di Kabupaten Sigi memiliki ciri khas dan daya tarik tersendiri.

Dengan keunggulan masing-masing obyek wisata tersebut, tentu merupakan aset besar bagi pemerintah dan masyarakat di daerah ini.

Karena itu, sudah menjadi tanggungjawab bersama pemerintah dan masyarakat yang berdomisili di sekitar obyek wisata untuk memeliharanya.

Termasuk tidak merusak hutan yang ada di sekitar obyek wisata karena jika hal itu terjadi,maka akan berpengaruh besar terhadap keunggulan dan keunikan dari obyek wisata dimaksud.

Sejumlah obyek wisata menarik di Kabupaten Sigi yang menjadi unggulan untuk menarik banyak wisatawan datang antara lain, Danau Lindu di Kecamatan Lindu, Lokasi Paralayang di Kecamatan Marawora Barat, Air Terjun Wera, Penangkaran Burung Maleo di Kecamatan Gumbasa dan Air Panas serta Penangkaran Tarsius di Kecamatan Nokilalaki.

Bupati Irwan mengatakan pemerintah daerah terus berupaya untuk membangun infranstruktur menuju obyek wisata.

Infranstruktur dimaksud antara lain membangu akses jalan yang bisa dilewati oleh kendaraan roda empat dan juga penerangan listrik dan telekomunikasi.

Dengan demikian, selain ekonomi masyarakat meningkat karena berbagai hasil bumi segera dapat dipasarkan setelah panen karena adanya prasana jalan memadai, juga tentu akan meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara dan manca negara.

Editor: Anas Masa

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga