Rabu, 23 Agustus 2017

18 staf DKP Sulteng dapat promosi jabatan

id DKP
18 staf DKP Sulteng dapat promosi jabatan
Kadis KP Sulteng Hasanuddin Atjo memberikan arahan sebelum menyaksikan penandatanganan kontrak kerja antara para pejabat eselon III dengan Kepala Dinas di Palu, Kamis (12/1) (Antarasulteng.com/Rolex Malaha)
Hasanuddin Atjo: milikilah kepekaan dan bangun networking yang baik.
Palu (antarasulteng.com) - Sebanyak 18 orang staf Dinas Kelautan dan Perikanan Sulawesi Tengah mendapat promosi jabatan mulai Januari 2017, sehubungan dengan restrukturisasi organisasi perangkat daerah berdasarkan Peraturan Pemerintah No.18 Tahun 2015 tentang Perangkat Daerah.

Dari 18 staf tersebut, tiga orang mendapat promosi dari jabatan eselon IV ke eselon III dan 15 orang dari staf biasa menjadi pejabat eselon IV/a.

Kepala Sub Bagian Personalia dan Umum Sekretariat DKP Sulteng Safruddin menyebutkan, tiga pejabat eselon IV yang mendapat promosi itu yakni Dr. Saldiansyah Effendy, SPi.MSi dari Kasubag Program menjadi Kepala UPT Perbenihan Perikanan. 

Agung Kastono dari Kepala Seksi Pengelolaan SDI menjadi Kepala UPT Laboratorium Perikanan (LPPMHP), dan Muhlis Baeda dari Kasubag Budidaya menjadi Kepala UPT Kelautan dan Pelabuhan Perikanan Wilayah IV di Kolonodale.

Sedangkan dari 15 staf non-struktural yang mendapatkan jabatan eselon IV/a antara lain Irma Ismiyati yang menjadi Kasubag Perencanaan pada Sekretariat DKP Sulteng menggantikan Saldiansyah Effendy.

Kepala Dinas KP Sulteng DR Ir H Hasanuddin Atjo, MP menyaksikan para pejabat tersebut menandatangani berita acara serah terima jabatan serta penandatanganan pakta integritas serta kontrak kerja antara pejabat eselon III dengan Kepala Dinas, berlangsung di Aula DKP Sulteng di Palu, Kamis.

Pejabat eselon III yang menandatangani kontrak kerja tersebut yakni Sekretaris DKP Suprapti, SE, Kepala Bidang Perikanan Tangkap Johanis Riga, Kepala Bidang Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan Yunber Bamba, Kepala Bidang Perikanan Budidaya dan Pengolahan Hasil Perikanan Soenarwoko, Kepala Bidang Pengelolaan Ruang Laut Udin Ibrahim.

Juga Kepala UPT Perbenihan Perikanan Saldiansyah Effendy, Kepala UPT LPPMHP Agung Kastono, Kepala UPT Kelautan dan Pelabuhan Perikanan Wilayah II Hari Budianto Susilo, Kepala UPT Kelautan dan Pelabuhan Perikanan Wilayah III Mahfud Asep, Kepala UPT Kelautan dan Pelabuhan Perikanan Wilayah IV Muhlis Baeda, sedangkan Kepala UPT Kelautan dan Pelabuhan Perikanan Wilayah I Agus Sudaryanto sedang melakukan perjalanan dinas luar kota.

Kepala Dinas KP Sulteng Hasanuddin Atjo dalam sambutannya yang diselingi dialog mengharapkan semua pejabat untuk memikili indera keenam dan indera ketujuh.

Indera keenam yang dimaksudkannya adalah kepekaan terhadap lingkungan sedngkan indera ketujuh adalah 'networking' (bangun jaringan) dengan sesama staf di dalam satu unit dan dengan unit lain.

"Harus tingkatkan jaringan dan komunikasi, terutama dengan mereka yang memiliki energi positif," ujar Hasanuddin Atjo yang didampingi Sekretaris DKP Suprapti dan Kabid Pegawasan SDKP yang juga mantan pelaksana tugas Seretaris DKP, Yunber Bamba.

Ia juga mengingatkan seluruh jajarannya agar terus berupaya meningkatkan kapasitas masing-masing melalui belajar mandiri serta terus memegang prinsip bekerja yakni kerja cerdas, kerja keras, kerja mawas, kerja tuntas dan kerja ikhlas.

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga