Irjen Kemenhumham: ASN Terlibat Narkoba Dan Pungli Ditindak Tegas

id narkoba

Irjen Kemenhumham: ASN Terlibat Narkoba Dan Pungli  Ditindak Tegas

Ilustrasi (antaranews)

Palu,  (antarasulteng.com) - Irjen Kementerian Hukum dan HAM Aidir Amin Daud menegaskan oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) nakal yang terlibat kasus narkoba dan pungli akan ditindak tegas.

"Tidak ada ampun bagi ASN terlibat narkoba dan pungli," penegasan itu disampaikan Irjen Aidir saat menghadiri serah terima jabatan dan pisah sambut Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Sulawesi Tengah di Palu, Kamis.

Aidir mengatakan tidak akan memberikan toleransi bagi ASN di jajaran Kemenhumham dan imigrasi di tingkat pusat dan daerah yang terbukti terlibat kasus narkoba dan pungli.

Bersangkutan bisa diberhentikan dari statusnya sebagai ASN, jika benar-benar terlibat dalam kasus tersebut.

Karena itu, Aidir mengingatkam kepada seluruh jajaran Kemenhumham dan imigrasi di daerah termasuk Sulteng untuk tidak melakukan tindakan tak terpuji itu karena jika terbukti bisa dipecat.

"Hindari diri dari narkoba dan pungli ," pintanya .

Ia juga neminta Kepala Kantor Kemenhumham Sulteng dan para kadiv dan kepala rumah tahanan serta kepala Lembaga Pemasyarakatan di daerah ini untuk terus meningkatkan kinerja pelayanam kepada masyarakat sesuai dengan bidang tugas masing-masing.

Pejabat Kepala Kanwil dan kepala Divisi Kemenhumham yang baru dihsrapkan dapat melaksanakan tugas dengan baik serta tetap berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Sulteng.

Koordinasi dengan Gubernur, bupati dan wali kota serta SKPD terkait sangat diperlukam untuk meningkatkan pelayanan dan juga pengawasan orang asing di wilayah Sulteng.

Apalagi di Sulteng telah terbentuk Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) untuk.membantu mendukung tugas-tugas yang berkaitan dengan pengawasan keberadaan orang asing dan tenaga kerja asing di Sulteng yang wilayahnya cukup luas ini.

Kepala Kanwil Kemenhumham Sulteng yang baru Iwam Kurniawan berjanji akan mempertahankan prestasi Kanwil Kemenhumham Sulteng yang cukup membanggakan itu.

Kinerja Kanwil Kemenhumham Sulteng selama beberapa tahun terakhir ini dinimai cukup bagus sehingga perlu dipertahankan.

Bahkan lebih ditingkatkan lagi.

Kakanwil Kemenhumham Sulteng yang lama Bambang Haryono mebgatakan selama tim sapuh bersih (saber) di lingkungan Kemenhumham dan imigrasi di Sulteng dibentuk hingga kini belum menemukan adanya kasus pungli yang dilakukan para pejabat atau ASN dijajaran Kanwil Kemenhumham Provinsi Sulteng.

Mantan Kakanwil Kemenhumham Sulteng Bambang Haryono mendapat penugasan baru sebagau Kepala Kantor Kemenhumham Bengkulu.