Barcelona ganti direktur karena ucapan tentang Messi

id messi

Barcelona ganti direktur karena ucapan tentang Messi

Lionel Messi terpilih menjadi pemain terbaik FIFA 2015. (FIFA)

Barcelona (antarasulteng.com) - Klub sepak bola Spanyol, Barcelona mengganti Direktur Hubungan Institusi Olahraga, Pere Gratacos, Jumat (13/1), karena mengucapkan kalimat yang dianggap merendahkan kemampuan sang mega bintang klub Catalan, Lionel Messi.

Usai penentuan pertandingan ("drawing") babak perempat final Piala Raja Spanyol di Madrid, Gratacos menyatakan bahwa Leo, sapaan akrab penyerang Argentina tersebut, tidak akan bisa menjadi sebagus sekarang tanpa bantuan rekan-rekan setimnya.

"Leo adalah pemain terpenting di tim, tetapi tim ini bukan hanya tentang dia. Dia tidak akan bisa tampil sebaik sekarang tanpa Andres Iniesta, Neymar dan lainnya. Akan tetapi memang Leo adalah yang terbaik," ujar dia.

Barcelona langsung mengambil sikap terkait ucapan ini dan menyatakan bahwa Gratacos dibebastugaskan dari posisinya sekarang karena "sudah mempublikasikan pendapat pribadi yang tidak sejalan dengan klub".

"Keputusan diambil oleh Direktur Olahraga Barcelona Albert Soler yang mulai sekarang menggantikan peran Gratacos. Yang bersangkutan masih berada di Barcelona untuk melakukan tugasnya di proyek Masia 360," tulis klub dalam pernyataan resminya.

Barcelona saat ini memang sedang sensitif terkait Lionel Messi karena pencetak gol terbanyak sepanjangan masa untuk klub tersebut belum menandatangani perpanjangan kontrak sampai kini.

Padahal, dari kontrak sebelumnya, pemain berusia 29 tahun ini diikat hanya sampai Juni 2018.

Gratacos sendiri sempat menjadi pelatih di La Masia, akademi pemain muda Barcelona, dan sempat melatih Messi selama dua tahun sebelum akhirnya menjadi direktur hubungan olahraga.

Messi sendiri saat ini mencetak 26 gol dari 23 penampilan untuk Barcelona di seluruh kompetisi pada musim 2016--2017 dan menjadi pencetak gol terbanyak di La Liga Spanyol dengan 13 gol.