Honda luncurkan All New CBR250RR di Palu

id Honda

Honda luncurkan All New CBR250RR di Palu

Pengunjung menyaksikan sepeda motor terbaru All New Honda CBR250RR di booth Honda pada IMOS di JCC, Senayan (Antarasulteng.com/istimewa)

Untuk Sulteng, penjualan dan perawatan CBR250RR masih dilakukan di CV. Anugerah Perdana Jl. Walter Monginsidi Palu.
Palu (antarasulteng.com) - PT. Astra Honda Motor (AHM) melalui distributor utama provinsi CV. Anugerah Perdana (Anper) meluncurkan produk motor jenis sport premium All New CBR250RR di Atrium Palu Grand Mall, Sabtu.

Peluncuran yang diliput sejumlah sejumlah wartawan itu dimeriahkan dengan hiburan live band lokal, Female DJ Performance, Fun Riding, Community Gathering, games unik serta penyerahan secara simbolis pada pengguna pertama CBR250RR di Sulteng oleh General Manager CV Anugerah Perdana Tommy Soemitro.

"Di Sulawesi Tengah, telah ada 25 orang masuk dalam proses pemesanan, sementara 4 orang di antaranya sudah menerima unit CBR250RR dan akan diserahkan simbolis kepada mereka," katanya.

Tommy menjelaskan sejak diluncurkan di Jakarta 25 Juli 2016 lalu, hingga akhir November 2016, telah dipesan konsumen sebanyak 2.000 unit. Itu pun masih prototype yang ditampilkan, karena produksi dan distribusi baru dilakukan awal Desember 2016.

"Hingga saat ini, jumlah pemesanan sudah mencapai angka 3.500 secara nasional, dan itu sangat baik untuk kelas motor sport premium," ungkapnya.

Kata Tommy, All New Honda CBR250RR merupakan model terbaik karya anak bangsa di kelasnya, selain hanya diproduksi di Indonesia, juga desain awal yang mengedepankan masukan dari para bikers sehingga motor ini mudah diterima oleh pecinta motor di tanah air.

"Selain lebih sporty, kelebihan motor ini dibandingkan kompetitor lainnya adalah tag line total kontrolnya yaitu mode mengendara tiga level yakni comfort, sport dan sport plus," ungkap Tommy.

Tidak hanya itu kata dia, mesin generasi baru 250cc liquid-cooled 4 stroke DOHC 4 katup - 2 silinder, fitur power dan handling mumpuni, suspensi USD, monoshock pro-link 5 adjustment, lap time control, swing arm almu, full LED dan kelebihan lainnya.

All New Honda CBR250RR menghasilkan tenaga maksimal 27,1 kW (36,8 PS) / 12.500 rpm dan torsi maksimum hingga 22,5 Nm (2.29 kgf.m) / 10.500 rpm. Motor ini juga menjadi model teringan di kelasnya, dengan bobot 165 kg untuk tipe standar (STD) dan 168 kg untuk tipe ABS berkat penyematan rangka teralis terbaru dan mesin compact.

Lebih lanjut kata Tommy, didukung dengan bobot ringan dan bertenaga, akselerasi All New Honda CBR250RR sangat luar biasa. Motor ini hanya butuh waktu 8,65 detik untuk mencapai jarak 200 meter dan mampu mencapai kecepatan puncak hingga 170 kilometer per jam.

"Respon konsumen terhadap motor ini sangat luar biasa. Kami akan melakukan tes berkendara, Minggu 22 Januari 2016 di Baywalk Citraland," ujarnya.

Kata Tommy, jika konsumen ingin melihat kualitas suatu motor, indikatornya adalah angka penjualan saja. Honda sendir kata dia, selama 35 tahun menjadi market leader di kelas sepeda motor, baik jenis bebek, matic dan saat ini masuk ke motor sport. Selain itu, Honda selalu mengedepankan produk dan layanan yang baik, service dan suku cadang lengkap serta harga jual kembali yang tinggi.

"Untuk Sulteng, saat ini proses penjualan, perbaikan dan perawatan masih dilakukan di Anugerah Perdana (AP) Jl. Wolter Mongingsidi Palu,"" ujarnya.

Saat ini, All New Honda CBR250RR tersedia dalam harga bervariasi On The road (OTR) di Palu tahun 2017 yakni New CBR250RR standar warna abu-abu dan hitam Rp64,675 juta dan warna merah Rp65,275 juta. New CBR250RR ABS warna abu-abu dan hitam Rp70,675 juta dan warna merah Rp 71,275 juta.