Senin, 25 September 2017

BPOM Palu Siap Gelar Pasar Murah Sembako

id pasar
BPOM Palu Siap Gelar Pasar Murah Sembako
Ilustrasi--Masyarakat antusias menyerbu pasar murah (antaranews)
Palu,  (antarasulteng.com) - Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Kota Palu, Sulawesi Tengah siap menggelar pasar murah sembako guna memeriahkan HUT BPOM ke-16 tahun 2017.

Kepala BPOM Palu Safriansyah, Senin mengatakan kegiatan pasar murah dijadwalkan berlangsung dua hari 30-31 Januari 2017.

Dikatakan, kegiatan pasar murah tersebut rutin dilaksanakan BPOM setiap mennyambut HUT BPOM.

Menurut dia, dengan adanya kegiatan dimaksud dapat membantu meringankan beban masyarakat.

Masyarakat sekitarnya bisa memanfaatkan pasar murah meski hanya berlangsung dua hari dengan membeli berbagai kebutuhan yang diperlukan.

Dikatakan, tidak semua jenis sembako dijual, tetapi paling tidak ada beberapa kebutuhan yang strategis dan sangat diperlukan masyarakat.

Sejumlah bahan pokok yang akan dijual di pasar murah antara beras, gula pasir, minyak goreng dan kebutuhan lainya.

Sejumlah masyarakat menyambut gembira akan adanya pasar murah yang diselenggarakan oleh BPOM Kota Palu itu.

"Kami memberikan apresiasi dan berharap harganya lebih murah dibandingkan di pasaran," kata Meyti, seorang warga di Besusu Tengah.

Hal senada juga disampaikan Lisa. Ibu rumah tangga itu juga menyambut gembira karena kegiatan dimaksud sangat membantu masyarakat terutama kalangan menengah ke bawa untuk mendapatkan sembako murah.

Sementara Pantaun di sejumlah pasar di Palu, harga sejumlah kebutuhan pokok seperti beras, cabai,minyak goreng, bawang rata-rata mengalami kenaikan tajam.

Misalkan cabai naik hingga mencapai Rp100 ribu/kg, namun kini mulai turun lagi pada kisaran Rp60 ribu/kg dan minyak goreng dari Rp14 ribu, kini menjadi Rp15 ribu/kg.

Kenaikan harga cabai dikarenakan stok kurang karena pengaruh cuaca di sentra-sentra produksi curah hujan meningkat sehingga banyak buah cabai yang rontok dan busuk.  

Editor: Adha Nadjemudin

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga