Dua politisi Demokrat pindah Ke Nasdem Sulteng

id nasdem

Dua politisi Demokrat pindah Ke Nasdem Sulteng

Yos Soedarso Mardjuni dan Hardi Yambas bergabung ke Partai nasdem Sulteng. (Humas DPW Nasdem))

Kepindahan atau hijrah ke Partai Nasdem murni dari hati nurani
Palu  (Antarasulteng.com) - Dua politikus Partai Demokrat yaitu Yos Soedarso Mardjuni dan Hardi Yambas hijrah ke Partai Nasional Demokrat Provinsi Sulawesi Tengah.

"Ada beberapa alasan yang melatar belakangi kepindahan saya dari Demokrat ke Partai Nasdem, dan ini terkait dengan instink politik serta hati nurani saya," ungkap Yos Soedarso di Palu, Senin.

Yos menyatakan kepindahan ke Partai Nasdem murni dari hati nuraninya sehingga memilih keluar dari Demokrat dan bergabung dengan partai yang kini dipimpin Surya Paloh tanpa ada paksaan dari individu atau pihak lain.

Dua politisi ulung tersebut ialah mantan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Kota Palu, Yos Soedarso Mardjuni dan mantan Wakil Ketua Badan Pembinaan Kaderisasi Dewan Pimpinan Wilayah Partai Demokrat, Sulawesi Tengah, Hardi Yambas.

Mantan Wakil Ketua DPRD Kota Palu itu menyatakan pindah ke Partai Nasdem untuk melanjutkan karier politik, dikarenakan ada kesamaan visi dan misi dengan partai politik tersebut.

Ia juga menegaskan bahwa dirinya ingin membesarkan serta memberikan kontribusi kepada Partai Nasdem dengan terlibat dalam pemenangan partai tersebut pada pemilihan umum tahun 2019.

"Saya ingin mengukir sejarah dan tidak mau tertinggal momen pada pemilihan umum 2019 yaitu saya harus terlibat untuk memenangkan Partai Nasdem serta memenangkan Ketua DPW Partai Nasdem Sulteng Ahmad M Ali,` katanya.

Tidak berbeda dengan Yos Soedarso, mantan Wakil Ketua Badan Pembinaan Kaderisasi Dewan Pimpinan Wilayah Partai Demokrat Sulteng, Hardi Yambas menyatakan kepindahannya ke Partai Nasdem adalah pilihan hatinya.

"Saya sudah berkonsultasi dengan keluarga, hasil konsultasi tersebut yaitu memilih Partai Nasdem sebagai rumah besar masyarakat untuk berjuang bersama-sama meraih kemenangan pada Pemilu 2019 mendatang," kata Hardi.

Ketua Dewan Pimpinan W ilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat Sulteng Ahmad M Ali menyambut positif dua politikus tersebut ke partai yang dipimpinnya.

Ia berharap hadirnya dua politikus tersebut dapat meningkatkan prestasi dan kemenangan Partai Nasdem dalam kanca perpolitikan, khususnya pada pemilu tahun 2019.