Jumat, 24 Maret 2017

Kasrem ingatkan prajurit soal peraturan militer dasar

id Korem
Kasrem ingatkan prajurit soal peraturan militer dasar
Suasana apel Minggu Militer dipimpin Kasrem Letkol Inf Adrian Susanto di Makorem 132/Tadulako Palu, Senin (23/1) (Antarasulteng.com/Penrem)
Kasrem: Asrama Korem Besusu terkesan kumuh

Palu (antarasulteng.com) - Peraturan Militer Dasar (Permildas) merupakan suatu aturan militer yang di dalamnya memuat tentang kemahiran dan norma-norma kemiliteran yang harus dipatuhi dan dilaksanakan serta diamalkan oleh seluruh prajurit.


Oleh karena itu Permildas ini harus secara kontinyu dan berulang-ulang diingatkan agar seluruh prajurit tidak lupa akan kodratnya sebagai prajurit TNI, kata Kasrem 132/Tadulako Letkol Inf Andrian Susanto dalam pengarahannya kepada seluruh prajurit dan ASN Korem, Disjan dan Balak jajaran Korem, Senin pagi, di Lapangan Apel Makorem.


Letkol Andrian menyampaikan bahwa walaupun kita saat ini berada pada satuan kewilayahan yang lebih banyak bersinergi dengan masyarakat dan instansi lainnya, namun tidak boleh melupakan aturan-aturan dan kemampuan militer dasar yang wajib dikuasai oleh seluruh prajurit.


Kasrem juga menyampaikan evaluasi tentang kinerja seluruh bidang selama 1 (satu) bulan terhitung awal Januari 2017.


Menurut penilaian Kasrem, kinerja seluruh prajurit dan PNS sudah baik namun masih perlu ditingkatkan karena masih ada beberapa oknum anggota yang kurang disiplin yang salah satunya terlambat mengikuti apel baik apel pagi maupun apel siang.


Kasrem juga menyampaikan temuan-temuannya dalam inspeksi mendadak ke Asrama Korem Besusu dimana masih terlihat kurang rapi dan kurang bersih sehingga masih terkesan kumuh dan tidak mencerminkan tata tertib kehidupan di pangkalan militer.


Untuk itu Kasrem menekankan seluruh personil yang tinggal di Asrama Korem agar lebih perduli terhadap kerapihan dan kebersihan lingkungan perumahannya. (Penrem)

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga