Forki Sulteng Seleksi Atlet Persiapan Mendagri Cup

id forki

Forki Sulteng Seleksi Atlet Persiapan Mendagri Cup

Ketum Pengprov Forki Sulteng H. Ahmad M Ali SE (Ist)

Ada beberapa lawan yang berat berdasarkan dari pengalaman Forki Sulteng di kejuaraan nasional, yaitu Sulsel, Jawa Barat dan Jawa Timur, DKI Jakarta, Sumut,
Palu,  (Antarasulteng.com) - Pengurus Provinsi Federasi Karatedo Indonesia (Forki) Sulawesi Tengah melakukan seleksi terhadap atlet-atlet yang akan diterjunkan pada kejuaraan nasional karate Mendagri Cup yang direncanakan dilaksanakan bulan Maret mendatang.

Ketua Pengprov Forki Sulteng Ahmad M Ali menyatakan di Palu, Selasa, Forki Sulteng akan menurunkan 6 atau 7 atlet untuk berlaga di kejuaraan nasional Mendagri Cup tersebut.

Kata Ahmad M Ali, seleksi terhadap atlet yang akan diturunkan oleh Forki Sulteng pada Mendagri Cup lewat berbagai kegiatan pertandingan yang sifatnya lokal dan nasional seperti kejuaraan nasional karate Oi Kota Palu dan Forki Sulteng.

Karena itu, sebut dia, Forki Sulteng menargetkan mendapat prestasi yang baik pada Mendagri Cup bulan Maret mendatang, lewat peran 7 atlet yang berpengalaman serta memiliki kemampuan tersendiri di pertandingan.

Ia mengakui bahwa di Mendagri Cup nanti lawan-lawan yang dianggap berat oleh Forki Sulteng antara lain Sulawesi Selatan, Jawa Barat, i DKI Jakarta, Sumatera Utara, Jawa Timur, dan Kalimantan Timur.

Hal itu karena daerah-daerah tersebut memiliki sarana dan fasilitas latihan yang lebih baik dan berkualitas, serta pembinaan yang dilakukan mendapat dukungan maksimal dari Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) setempat.

"Ada beberapa lawan yang berat berdasarkan dari pengalaman Forki Sulteng di kejuaraan nasional, yaitu Sulsel, Jawa Barat dan Jawa Timur, DKI Jakarta, Sumut," urainya.

Akan tetapi, kata dia, kemampuan dan kelebihan yang dimiliki oleh lawan, merupakan motivasi tersendiri bagi Forki Sulteng untuk terus berjuang dan melatih atlet sebagai bentuk kesiapan menghadapi Mendagri Cup dengan target yang baik.

"Saya selaku Ketua Umum Forki Sulteng tentu memiliki target-target dari setiap kejuaraan karate, yaitu harus mendapatkan peringkat dan perolehan medali yang baik sesuai dengan kesanggupan dan kapasitas atlet," sebutnya.