Habibie sebut Anies-Sandi adalah anak intelektual

id habibie

Habibie sebut Anies-Sandi adalah anak intelektual

Mantan Presiden BJ Habibie (ANTARA/Akbar Nugroho Gumay)

Jakarta (antarasulteng.com) - Presiden ke-3 Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie menyebut pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan - Sandiaga Uno (Anies-Sandi) adalah anak-anak intelektual.

"Beliau (Habibie, red) itu menyebutkan kita ini adalah anak intelektual karena itu titip jaga demokrasi di Jakarta," kata Anies usai melakukan pertemuan dengan Habibie dikediaman di Wisma Habibie - Ainun di Jalan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis.

Saat ini, Pilkada di Jakarta menjadi sorotan di Indonesia saja, tapi juga dunia makanya kita jaga bersama-sama, katanya.

"Ini bukan amanah biasa tapi luar biasa. Beliau sering bilang itu ke kita saya dan Sandi," kata Anies.

Dia mengatakan kedatangannya kepada Habibie bersama Sandiaga adalah murni bersilaturahmi dan mohon untuk didoakan.

"Beliau juga memesan kepada kita agar persoalan meningkatkan produktivitas bangsa dengan meningkatkan lapangan pekerjaan serta meningkatkan kualitas manusia yang itu salah dari program prioritas dan kita dorong," kata Anies.

Terkait dengan debat pilkada yang akan dilaksanakan pada Jumat (28/1), Habibie mengharapkan agar mengambil kesempatan untuk pendidikan politik untuk bangsa, katanya.

"Karena itu, debat tersebut harus dimanfaatkan untuk semua, agar demokrasi kita menjadi lebih baik," kata Anies.

Pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Anies-Sandi) yang diusung oleh Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan nomor urut 3.

Selain itu, nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni (Agus-Sylvi) dan nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot).