Jumat, 24 Maret 2017

Pertamina Jamin Stok BBM Dan Elpiji Cukup

id pertamina
Pertamina Jamin Stok BBM Dan Elpiji Cukup
PT. Pertamina (antaranews.com)
Palu,  (antarasulteng.com) - Kepala Bagian Administrasi Perekonomian Kota Palu, Tamin Tombolotutu mengatakan Pertamina setempat menjamin stok BBM dan elpiji saat ini masih cukup memadai memadai untuk memenuhi kebutuhan masyarakat jelang Imlek.

"Tidak ada alasan bagi warga Kota Palu untuk khawatir kekurangan kebutuhan itu, sebab persediaan BBM dan elpiji, termasuk elpiji bersubsidi mencukupi kebutuhan," katanya di Palu, Jumat.

Bahkan dalam membantu masyarakat, kata dia, Pertamina beberapa hari lalu telah melaksanakan operasi pasar khusus elpiji bersubsidi.

Elpiji 3kg dan 5,5kg di pangakalan pengecer hingga kini cukup banyak dan harga sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah.

Biasanya, kata dia, yang berbeda soal harga elpiji kalau warga membelinya di luar pangakalan pengecer.

"Tapi harga di pangkalan pengecer tetap sama dengan HET," kata dia.

Namun demikian, tidak menutup kemungkinan ada pangkalan nakal yang menjual melebihi HET.

"Jika sampai ditemukan, pasti akan dikenakan sanksi," kata dia tegas.

Alokasi BBM di Kota Palu setiap bulan sudah disesuaikan dengan tingkat kebutuhan masyarakat setempat.

Ia tidak merinci, kecuali mengatakan suplai BBM di setiap SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) di wilayah Kota Palu setiap hari berjalan lancar.

Di sejumlah SPBU yang ada di kota itu tidak terlihat adanya antrean kendaraan mengisi BBM. Semua jenis BBM dapat diperoleh dengan mudah di setiap SPBU. 

Editor: Adha Nadjemudin

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga