Barcelona dekati Real Madrid usai kalahkan Bilbao 3-0

id messi

Kapten Klub Barcelona FC Lionel Messi merayakan gol tendangan bebasnya ke gawang Athletic Bilbao dalam Liga Spanyol (La Liga), Minggu WIB (5/2/2017). Barcelona menang atas Athletic Bilbao dengan skor 3-0. (aff)

Jakarta (antarasulteng.com) - Barcelona memangkas selisih poin dari pemuncak klasemen sementara Liga Spanyol (La Liga), Real Madrid, usai mengalahkan Athletic Bilbao dengan skor 3-0 pada laga lanjutan pekan ke-21 di Stadion Nou Camp, Minggu.

Barcelona saat ini berada di posisi dua klasemen sementara dengan perolehan 45 poin, selisih satu poin dari Real Madrid yang masih menyisakan dua laga yang belum dimainkan. Barcelona juga unggul tiga poin dari tim peringkat ketiga, Sevilla.

Pada jalannya laga, pasukan Luis Enrique unggul 1-0 berkat gol Paco Alcacer usai menerima umpan pendek Neymar pada menit 18. Alcacer dimainkan sebagai starter untuk mengisi posisi Luis Suarez yang diistirahatkan di bangku cadangan.

Barcelona menggandakan keunggulan pada lima menit sebelum turun minum melalui tendangan bebas kaki kiri yang dilepaskan Lionel Messi.

Pada awal babak kedua, Barcelona memasukkan Macherano dan Ivan rakitic mengantikan Gerard Pique dan Rafinha. Lionel Messi juga ditarik keluar kemudian digantikan Sergi Roberto pada menit 64.

Bilbao beberapa kali mencoba menyerang melalui sayap kanan pertahanan Barcelona yang dijaga Aleix Vidal. Namun, masuknya Sergi Roberto cukup menambah kekuatan Barcelona di sektor sayap tersebut.

Sebaliknya, Aleix Vidal berhasil keluar dari tekanan dan melancarkan serangan balik dengan merangsek dari sayap kanan kemudian melepaskan sepakan kaki kiri yang berbuah gol 3-0 untuk Barcelona pada menit 67.

Gelandang Athletic Bilbao, Eraso, beberapa kali mengancam lini pertahanan Barcelona lewat sepakan jarak jauh. Namun, skor 3-0 bertahan hingga laga selesai, demikian Skysports.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Barcelona:
Ter Stegen; Vidal, Pique, Umtiti, Mathieu; Arda, Gomes, Rafinha; Messi, Alcacer, Neymar.
Cadangan: Cillessen, Rakitic, Denis, Suarez, Mascherano, Alba, Sergi.

Athletic Bilbao: Iraizoz; Lekue, Yeray, Laporte, Balenziaga; San Jose, Iturraspe; De Marcos, Garcia, Muniain; Williams.
Cadangan: Boveda, Eraso, Benat, Susaeta, Aduriz, Saborit, Remiro.
Pewarta :
Editor: Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar