Rabu, 20 September 2017

Pemkab Parimo kirim santri perdalam hafalan Alquran di Bogor

id Parimo
Pemkab Parimo kirim santri perdalam hafalan Alquran di Bogor
Santri/santriwati yang diberangkatkan Pemkab Parimo ke Bogor untuk memperdalam hafalan Alquran. (Antarasulteng.com/Humas Parimo)
Badrun Nggai: jangan sampai hanya setengah jalan, baru beberapa bulan sudah minta pulang.
Palu (antarasulteng.com) - Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai melepas 36 orang santri dan santriwati  Angkatan II Parigi Moutong untuk memperdalam hafalan Alquran di Pasantren Al–Bakri Bogor, Jawa Barat, bertempat di Lantai II Kantor Bupati Parigi Moutong, Senin.

Ketua rombongan Dr.Burhanurdin  Hj Sultan mengatakan bahwa Tabiatul Quran 165 pemberangkatan tahap ke-2 ini berjumlah 36 orang sedangkang tahun sebelumnya 24 orang dan sudah kembali dan tetap memelihara hafalannya.

Ini terbukti bahwa baru-baru ini mereka ikut MTQ tingkat Kabupaten Parigi Moutong dan mendapat juara, katanya.

Wakil Bupati Parigi Moutong H Badrun Nggai SE berharap para santri/santriwati belajar sungguh-sungguh karena mereka merupakan generasi penerus yang menjadi harapan seluruh masyarakat Parigi Moutong.

"Saya berharap tidak hanya menghafal Alquran tapi mendalami maknanya, mengkaji tafsirnya, mengkaji ilmu-ilmu yang terkait dengan ilmu Alquran," katanya.

Ia mengatakan, untuk menjadi hafiz dan hafizah, jangan sampai setengah jalan saja, belum beberapa bulan sudah mau pulang dan saya harapkan kepada orang tua agar mendorong anaknya menyelesaikan hafalanya. 

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga